Follow Us

Kapten Kapal: Terlihat Pesawat Berwarna Merah Terbang Rendah

Adhie Sathya - Selasa, 30 Desember 2014 | 10:03
Kapten Kapal Terlihat Pesawat Berwarna Merah Terbang Rendah
Adhie Sathya

Kapten Kapal Terlihat Pesawat Berwarna Merah Terbang Rendah

Seorang Kapten Kapal yang sedang berlayar menuju pelabuhan Pangkalbalam, Pangkal Pinang, Minggu pagi lalu mengaku sempat melihat sebuah pesawat berwarna merah terbang rendah. Fariawan, Kapten kapal Bahari Maju dipastikan menjadi petunjuk bagi tim pencarian pesawat AirAsia QZ8501, walaupun belum ada kepastian apakah yang dilihatnya adalah pesawat yang hilang tersebut.

Baca Juga : PESAWAT AIRASIA DARI SURABAYA KE SINGAPURA DILAPORKAN HILANG

Menurutnya, pesawat berwarna merah itu terbang rendah di bagian timur perairan Pulau Lingga, Riau, antara pukul 07.35 dan 07.40 WIB. Lokasi yang ia maksud berdekatan dengan koordinat pesawat yang hilang kontak."Saat saya sampai di Pangkal Pinang, saya dengar ada berita itu. Saat saya hitung, kemungkinan besar pesawat jatuhnya bukan di perairan Belitung, melainkan di perairan Lingga, Kabupaten Riau," ujarnya saat dihubungi Bangka Pos, Senin (29/12/2014) malam.

Baca Juga: 149 WNI DI PESAWAT AIR ASIA YANG HILANG KONTAK

Fariawan juga berujar bahwa dia seperti biasa berlayar dari Batam menuju Pangkal Pinang. Antara pukul 04.00 dan 08.00 WIB, dia bertugas jaga.Saat itulah sekitar pukul 07.40 WIB, dia melihat pesawat besar bewarna merah terbang rendah. "Saat itu, haluan kapal 130 posisi di 10 mil sebelah timur Pulau Lingga. Pandangan visual saya dari lambung kiri depan. Dari sebelah samping kanan kapal, terlihat ada pesawat bewarna merah terbang rendah. Kalau posisi perairan dihitung dari Pulau Tujuh, sekitar 80 mil. Kalau dari Pangkalbalam, sekitar 115 mil," ujarnya dikutip dari kompas.com.

Semoga saja kesaksiannya ini mampu memperkuat dugaan kecelakaan pesawat tersebut yang kini masih belum bisa ditemukan serpihan pesawat utama Air Asia QZ8501. May all the victims rest in peace.

Editor : Adhie Sathya

PROMOTED CONTENT

Latest