Follow Us

Perjalanan Karir Merry Riana

Rian Sidik (old) - Senin, 06 Januari 2014 | 12:30
Perjalanan Karir Merry Riana
Rian Sidik (old)

Perjalanan Karir Merry Riana

Saat ini nama Merry Riana mungkin sudah nggak asing lagi buat kita. Lewat berbagai buku inspiratif yang telah ia terbitkan, namanya saat ini telah layak disejajarkan dengan berbagai pengusaha serta motivator sukses lainnya yang mempunyai penghasilan hingga milyaran rupiah.

Tapi, kisah Merry Riana sebelum menjadi seperti sekarang, bisa kita jadikan contoh, bahwa sebuah mimpi bisa diraih dengan kerja keras nyata. Perjalanan hidup Merry di Singapura berawal ketika terjadi kerusuhan besar di Jakarta tahun 1998, ia harus melanjutkan pendidikan ke negeri singa dengan bantuan pinjaman dari pemerintah Singapura.

"Kondisi saya saat itu lekat dengan keprihatinan. Saya melewatkan hari-hari yang penuh dengan perjuangan karena saya harus berakrobat dengan uang yang sangat terbatas, 10 dolar seminggu, untuk memenuhi kebutuhan makan saya. Sejumlah akal-akalan yang mengharukan pun saya lakukan selama setahun pertama agar bisa makan dan minum dengan kenyang, seperti minum air keran dan makan hanya roti tawar dan mie instan," tulis Mbak Merry, lewat surat elektronik kepada HAI.

Mau tau cerita selengkapnya tentang Merry Riana? Langsung cek saja di Hai Magazine edisi spesial 200 halaman yang sudah terbit sejak hari ini.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest