Follow Us

Pizza Hut Menghapus Menu Salad

Adhie Sathya - Selasa, 13 Januari 2015 | 10:39
Pizza Hut Menghapus Menu Salad
Adhie Sathya

Pizza Hut Menghapus Menu Salad

Kabar Menyedihkan!Untungnya ini bukan di Indonesia. Pizza Hut ternyata sudah lama menghapus menu salad dari restorannya di Cina. Alasan mengenai dihapuskannya pun baru-baru ini terkuak, ini akibat dari kecurangan para pelanggannya sendiri.

"Konsumen Pizza Hut di Cina punya perilaku yang terkadang curang saat mengambil salad yang disajikan self service itu," dikutip dari Daily Mail, Juli 2013. Seperti diketahui, penikmat salad tersebut bersaing untuk membuat menara salad setinggi mungkin hingga hampir 1 meter dari mangkoknya. Perilaku macam inilah yang membuat Pizza Hut merugi.

Daily Mail menganggap perilaku konsumen Pizza Hut di Cina memang berbeda dengan pembeli pizza di Inggris, Amerika, dan bahkan Indonesia. "Di luar Cina, konsumennya masih punya hati dan tahu diri kala mengambil salad," katanya.

Selain membagi foto-foto kepiawaian mereka yang berhasil membuat menara salad ke sosial media, mereka yang sudah jagoan dalam menyusun menara salad tersebut juga membagi tipsnya di media online. Gejala kompetisi ini akhirnya mendorong manajemen Pizza Hut untuk menghapus salad bar dari restorannya di Cina. Mirisnya, seminggu sebelum dihapus, para pembeli justru berbondong-bondong menuju restonya untuk memuaskan diri makan salad sebanyak mungkin.

Waduh, jangan dicontoh yah.

Editor : Adhie Sathya

Latest