Follow Us

Apa Makna Hadiah Bagi Peraih Nilai UN Tertinggi?

Rian Sidik (old) - Senin, 10 Juni 2013 | 10:25
Apa Makna Hadiah Bagi Peraih Nilai UN Tertinggi
Rian Sidik (old)

Apa Makna Hadiah Bagi Peraih Nilai UN Tertinggi

Yap, semenjak beberapa tahun belakangan, perhatian pemerintah terhadap para pelajar peraih nilai tertinggi UN memang cukup tinggi. Bahkan hal tersebut terbukti memang masih terjadi hingga tahun ini, nggak hanya para warga SMA, warga SMP juga nggak luput dari gelontoran hadiah. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M.Nuh sudah menyiapkan hadiah bagi para pelajar SMP yang berhasil meraih nilai Ujian Nasional tertinggi. Selain diberi piagam, para siswa berprestasi itu akan diberikan beasiswa.

"Kami akan beri beasiswa setelah siswa tersebut sudah ketahuan masuk SMA atau SMK mana," kata M. Nuh di Kemendikbud, Jumat (31/5) lalu. Bapak Menteri yang banyak dikritik karena kacaunya pelaksanaan UN warga SMA pada April lalu itu juga mengatakan, semua hadiah tersebut nggak akan terjadi apabila UN dihilangkan.

"UN ada supaya kita bisa memilah yang paling bagus, kalau tidak kita susah membedakan," ungkapnya.

Hmm..., apakah beasiswa dan segelontoran hadiah lainnya diberikan hanya untuk melanjutkan pagelaran UN di tahun selanjutnya? Simak kelanjutan ceritanya di Hai Magazine, yang terbit hari Senin ini, (10/06).

Editor : Rian Sidik (old)

Latest