Follow Us

Puasa, Basah-Basahan di Ranjang 69

- Kamis, 10 Juli 2014 | 06:17
Puasa Basah Basahan di Ranjang 69
Hai Online

Puasa Basah Basahan di Ranjang 69

Kalau mau berbuka puasa dengan "basah-basahan", datang saja ke Ranjang 69. Eits, jangan mikir aneh-aneh dulu. Ranjang ini kepanjangan dari Ramen Janger 69.

Tempat makan yang terletak di dekat Universitas Padjajaran kampus Jatinangor, Sumedang ini memang punya tagline "Jagonya Basah-Basahan". Sesuai dengan nama dan tagline-nya, resto ini punya menu ramen yang disajikan dalam berbagai varian kuah, seperti miso, soyu, kare, dan oriental. Salah satu ramen yang cukup unik yaitu ramen kuroi soba yang memiliki kuah kental.

Selain nama, yang menjadi ciri khas Ranjang 69 ini adalah level pedas dari ramennya. Ada lima level yang bisa kita pilih, yaitu merah merona, merah merekah, merah menyala, merah membara, dan yang paling sadis adalah membabi buta. Jika baru pertama kali mencoba, disarankan sebaiknya memilih level yang terendah dulu. Oh iya, kalau mau berbuka puasa di sini, jangan lupa makan ta'jil nya dulu, ya.

Buat menghilangkan efek panas dan pedas setelah menikmati ramen, Ranjang 69 punya banyak varian minuman dingin yang bisa kita coba. Salah satu minuman favoritnya, yaitu Matcha Green Teteh Latte yang creamy. Selain itu ada juga ML Melon, milkshake rasa melon yang seger banget.

Urusan harga, resto di sini mematok harga makanan antara Rp 12.000 sampai Rp 20.000 . Sementara untuk minumannya hanya Rp 6.000 sampai Rp 8.000 an. Dengan kisaran harga tersebut, nggak aneh kalau pelanggan Ranjang 69 ini didominasi oleh pelajar dan mahasiswa.

Kapan lagi bisa makan ramen dengan bujet Rp 20 ribuan?

Ramen Jangar 69 ada di jalan Raya Jatinangor, Ciseke Besar, Sumedang, Jawa Barat.

Website: www.ranjang69.blogspot.com

Instagram :@ramenjangar69

Twitter : @ranjang_69

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest