Follow Us

Survey 3000 Cowok Indonesia, Cowok Suka "Ngobrol"

- Rabu, 08 Mei 2013 | 04:44
Survey 3000 Cowok Indonesia Cowok Suka Ngobrol
Hai Online

Survey 3000 Cowok Indonesia Cowok Suka Ngobrol

Melihat perkembangan gaya hidup manusia yang selalu berubah seiring perkembangan teknologi, Kompas Gramedia Majalah mengadakan mega survei Indonesia Hottest Insight (IHI) untuk mengetahui gaya hidup masyarakat Indonesia per kategori anak, pria dan wanita masa kini.

Melibatkan 9.000 peserta, yang terdiri dari 3.000 peserta di masing-masing kategori yang ada di 9 kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang. Yogyakarta, Medan, Palembang, Denpasar dan Makasar.

Ternyata, survei yang didapat dari IHI menunjukkan, para cowok memiliki pola berbagi informasi yang masih cenderung tradisional, mereka percaya "ngobrol" melalui face to face menjadi hal penting untuk menggali informasi. Perkembangan teknologi pun nggak membuat kebiasaan ini berubah. Mereka masih cenderung menyempatkan waktu untuk kumpul-kumpul atau ngobrol tatap muka.

Meskipun begitu, survei juga menyebutkan kalau cowok itu juga masih menggunakan media sosial dan teknologi smartphone untuk saling berinteraksi. Perangkat yang paling banyak digunakan cowok untuk berinternet adalah smartphone. Dimana 36 % untuk menyalurkan hobi streaming via youtube.

Nggak cuma itu, survei juga mengungkapkan fakta bahwa sekitar 97 persen dari 3.000 cowok yang jadi responden mengaku punya akun Facebook. Sementara 31% cowok punya akun Twitter.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest