Follow Us

Selesai Berusaha, Saatnya Berdoa! #PrayforUN2013

- Senin, 29 April 2013 | 11:06
Selesai Berusaha Saatnya Berdoa! PrayforUN2013
Hai Online

Selesai Berusaha Saatnya Berdoa! PrayforUN2013

Setelah bekerja keras selama 3 tahun, kini saatnya kita berpasrah diri kepadaNya dan berdoa agar mendapat hasil yang terbaik. Setuju nggak?

Seperti kita ketahui, Ujian Nasional (UN) 2013 akhirnya terlewati sudah, maka segala perasaan cemas, resah dan gelisah untuk sementara bisa kita kesampingkan dahulu. Tapi, kita masih teringat bagaimana reaksi teman-teman kita yang mengalami stress dan jatuh sakit sebelum menghadapi UN. Reaksi mereka nggak berlebihan kok, karena UN merupakan puncak dari semua rangkaian proses be;lajar di SMA, yang nantinya akan menentukan langkah kita selanjutnya.

Namun, pasti ada juga teman-teman yang lebih santai dalam menjalani UN, mereka tampak tenang dan rileks seakan tanpa beban pikiran. Woles! Kok bisa sih?

"Kalau doa bersama dulu, biasanya jadi lebih enak gitu, jadi lebih tenang. Kita kan nggak bisa ngandelin kekuatan sendiri buat ngadepin UN. Kalau Cuma belajar, tapi nggak ada doa atau sebaliknya, percuma. Jadi harus seimbang," kata Anggie Harmalia warga SMA Mahanim Bekasi.

Salam halnya dengan Andrew Panggabean, warga SMA Budhaya II Jakarta ini bakal lebih tenang jika mengawali UN dengan doa bersama. "Doa menenangkan hati dan pikiran, baik sebelum dan sesudah, sehingga bisa tetap focus dan merefleksikan diri menjadi lebih baik lagi," katanya kepada HAI.

Mau tau jenis doa dan foto-foto antusias teman-teman saat berdoa bersama di sekolah? Kebet langsung HAI edisi XXXVII/17/2013 yang terbit 29 April-5 Mei 2013.

Selamat membaca!

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest