Follow Us

Pudarnya Era Komunikasi

Rian Sidik (old) - Senin, 15 April 2013 | 13:02
Pudarnya Era Komunikasi
Rian Sidik (old)

Pudarnya Era Komunikasi

Pamor beberapa jurusan dalam Ilmu Komunikasi nampaknya mulai memasuki tahap penurunan popularitas. Hal ini terbukti dari polling yang dilaksanakan di Hai Online dalam beberapa waktu lalu. Waduh, Komunikasi kan pernah menjadi jurusan favorit bagi para calon mahasiswa baru. Kenapa sekarang jadi menurun ya pamornya?

"Sebenarnya komunikasi yang terkesan ditinggalkan itu komunikasi yang masih tradisional, makanya sekarang kan banyak universitas yang berbasis multimedia. Selain itu, ada juga kecenderungan dari orang-orang di daerah yang memiliki mindset bahwa komunikasi itu identik dengan profesi sebagai jurnalis yang berpenghasilan tidak terlalu besar, padahal bukan itu kenyataannya. Banyak lapangan pekerjaan yang berhubungan dengan komunikasi di luar jurnalis. Makanya, orang-orang daerah lebih milih yang pasti-pasti aja seperti hukum nantinya jadi pengacara, atau pilih jurusan ekonomi dan kedokteran," ujar Drs. Indiwan Seto Wahyu Wibowo, M.Si, dosen Komunikasi Universitas Multi Media Nusantara angkat bicara.

Waduh, kalau begitu, masih ada nggak, nih, yang mau ambil jurusan komunikasi tahun ini? Rugi nggak, sih, kalau kita memilih jurusan komunikasi untuk masa depan kita nanti?

Dapatkan jawaban lengkapnya hanya di Hai Magazine, terbit mulai hari ini, senin (15/04). Buruan beli, sebelum kehabisan!

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest