Follow Us

Tips Liburan Ke Bali

- Selasa, 29 April 2014 | 08:47
Tips Liburan Ke Bali
Hai Online

Tips Liburan Ke Bali

Buat teman-teman pasti mau, dong, liburan ke Bali. Nah, untuk melaksanakan liburan ke Bali sebetulnya nggak terlalu dibutuhkan persiapan yang ribet. Apalagi buat kamu yang baru pertama kali berencana untuk liburan ke Pulau Dewata.

Berikut beberapa tips yang bisa jadi panduan buat kamu yang hendak menuju Bali:

Sangat mudah memilih moda transportasi menuju Bali. Ada banyak cara menuju Bali. Paling gampang tentu saja naik pesawat.

Tiket-tiket promo dengan harga di bawah Rp 400.000 sekali jalan sudah banyak ditawarkan. Semua penerbangan Indonesia pernah menawarkan tiket-tiket murah ini. Pastikan Kamu memesannya jauh-jauh hari, bahkan bisa satu tahun sebelumnya untuk mendapatkan tiket murah.

Selain naik pesawat, jalur lainnya adalah melalui darat, Kamu bisa naik bus menuju Bali, terutama buat kita yang tinggal di Pulau Jawa, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Harganya variatif tergantung jaraknya. Dari Jakarta ke Bali biasanya sekitar Rp 300.000.

Sepanjang tahun merupakan waktu yang baik untuk berwisata ke Bali. Hal ini karena Bali menawarkan beragam aktivitas dan tempat wisata. Di saat hujan, Kamu bisa saja mengunjungi museum dan pusat kesenian.

Namun, jika Kamu mengincar pantai atau wisata bahari dan gunung, maka pilih di musim-musim kemarau atau bulan-bulan minim hujan, sekitar antara April sampai September.

Selain itu, Kamu perlu memperhatikan musim padat kunjungan atau high season maupun peak season. Di masa-masa ini, harga-harga akan naik, terutama untuk tiket pesawat, rental mobil, dan akomodasi. Kenaikan harga bisa mencapai 25 persen. Musim padat kunjungan adalah pada bulan Juni-Agustus dan November-Januari.

Nggak hanya harga-harga yang naik, saat ini pun Bali akan ramai dipadati turis. Jadi bersiap untuk kondisi jalanan yang lebih macet dan obyek wisata yang lebih ramai.

Nah, sebelum kamu mencari info akomodasi di Bali, tanyakan dahulu, daerah mana di Bali yang ingin kamu kunjungi. Biasanya, untuk turis yang pertama kali ke Baliakan langsung menuju daerah selatan Bali yang memang pusat keramaian wisata di Bali.

Daerah selatan yang tenar adalah kawasan Kuta. Di Kuta banyak tempat penginapan. Sesuaikan dengan bujet yang Kamu miliki. Jika Kamu mencari penginapan murah di bawah Rp 300.000 per malam, Kamu bisa mencarinya di kawasan sekitar Gang Poppies (1 dan 2), Jalan Three Brothers, Jalan Raya Tuban, Gang Puspa Ayu, sampai Jalan Bakung Sari.

Masuk ke gang-gang kecil dari jalan utama seperti Jalan Raya Kuta dan Jalan Raya Tuban, maka kamu akan menemukan hotel-hotel kecil ala guesthouse yang murah. Beberapa malah seperti kos-kosan dengan harga bisa di bawah Rp 100.000.

Editor : Hai

Latest