Follow Us

Empat Penyakit Dewasa Yang (Sekarang) Menyerang Remaja

Rian Sidik (old) - Rabu, 17 April 2013 | 05:54
Empat Penyakit Dewasa Yang Sekarang Menyerang Remaja
Rian Sidik (old)

Empat Penyakit Dewasa Yang Sekarang Menyerang Remaja

Nggak bisa dipungkiri kalau kita sering dihantui dengan cerita kematian mendadak public figure atau orang terdekat. Bukan karena kecelakaan, ataupun umur tapi karena penyakit.

Well, sekarang ini, penyakit yang dulu hanya diderita orang dewasa memang sudah berkembang dan rawan menjangkit para remaja seperti kita. Apa saja penyakit tersebut?

1. Jantung Koroner

Penyakit yang dapat menimbulkan kematian mendadak ini dipicu oleh gaya hidup, rokok, makan-makanan junk food dan jarang berolahraga.

2. Kanker

Sebagian besar kanker membentuk tumor pada tubuh, tapi ada juga yang tidak seperi leukemia atau kanker darah. Penyakit ini dipicu partikel bebas seperti polusi udara

3. Maag

Perut melilit karena ada luka pada lambung adalah indikasi kalian terkena maag. Penyakit ini biasanya dipicu pola makan yang tidak teratur dan stress.

4. Stress

Siapa sih, remaja yang nggak mengalami stress pada saat ini. Tak pelak, hal ini karena kita terlalu banyak beban pikiran.

Mau tau penanggulangannya yang efektif agar kalian bisa hindari penyakit-penyakit ini? Kebet HAI Magazine yang bahas gaya hidup sehat ala remaja. Terbit minggu ini!

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest