Follow Us

Mata Kuliah Hubungan Internasional yang Harus Diwaspadai

- Rabu, 18 Februari 2015 | 07:34
Mata Kuliah Hubungan Internasional yang Harus Diwaspadai
Hai Online

Mata Kuliah Hubungan Internasional yang Harus Diwaspadai

Yang dipelajari dalam jurusan hubungan internasional diantaranya menyangkut pembuatan kebijakan, teori hubungan internasional, aktor-aktor internasional, keamanan dan perdamaian internasional, regionalisme, organisasi internasional, studi strategis, studi perdamaian, politik internasional, ekonomi internasional, globalisasi dan isu-isu global, ekonomi politik internasional, hubungan internasional, politik identitas, studi kawasan Eropa, Amerika, Australia dan Pasifik, Timur Tengah, Asia dan banyak lagi. Dan emang banyak!

Tapi yang perlu diwaspadai adalah mata kuliah Dasar-Dasar Logika. Pada mata kuliah ini, mahasiswa dituntut untuk bisa memecahkan sebuah konflik melalui simbol-simbol. Dibutuhkan perhitungan pengambilan keputusan yang cermat.

Diperlukan juga, pertimbangan logika atau nalar yang sedernana asal berdasarkan teori atau model tertentu. Jadi, harus ngapalin banyak model teori. Lumayan ribet, tuh!

Misalnya, harus bisa menganalisis sebab-akibat terjadinya Perang Dunia. Tiap negara, punya kebijakan tersebut, ada unsur implicit dan eksplisit yang bisa ditelusuri. Jadi kudu fokus, guys!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular