Follow Us

Jurusan Broadcast : Kuliah Layar Kaca

- Rabu, 11 Februari 2015 | 09:43
Jurusan Broadcast Kuliah Layar Kaca
Hai Online

Jurusan Broadcast Kuliah Layar Kaca

Masuk jurusan broadcasting ini, bersiaplah menjadi seorang broadcaster yang kerja di balik layar kaca. Pasalnya, dunia penyiaran menyimpan banyak kesempatan untuk berkarier dan berkreasi. Dan, itu bisa dimulai dari jurusan broadcast ini!

Jadi buat kalian yang punya cita-cita jadi anchor man/woman, penyiar radio, kameraman atau profesi apapun yang ada di dunia layar televisi dan radio? Broadcasting jawabannya. Nggak perlu pusing terlalu banyak belajar soal teori di jurusan ini. Sebab yang dibutuhkan untuk jadi gape di dunia broadcasting adalah praktik!

"Fasilitas Broadcast Binus menunjang banget! Kampus kami punya studio televisi dan radio dengan sistem digital untuk praktikum. Jadi, mengaplikasikan teori di kelas sangat mudah dan jadi menyenangkan," ucap Sisca, mahasiswi Universitas Bina Nusantara, Jakarta.

Yap, urusan fasilitas memang jadi nomor satu untuk kampus-kampus Broadcast. Maklum, karena sebagian besar kuliah di jurusan ini adalah praktikum, fasilitas jadi hal wajib supaya mahasiswanya bisa belajar maksimal.

Share is care

Selain soal fasilitas, kualitas dosen juga jadi hal penting di Jurusan Broadcast. Dan itu yang dirasakan Sisca selama kuliah di jurusan ini. Semua dosen yang mengajar adalah pakar di bidang masing-masing. Ini yang bikin Sisca bisa langsung nanya-nanya soal kondiri penyiaran yang dia temui sehari-hari.

"Mereka sering share pengalaman ke kami. Bahkan kami sering diajak untuk membuat proyek bareng yang tentunya merupakan pengalaman yang luar biasa," cerita Sisca lagi.

Kalau di-list, profesi di dunia penyiaran luar biasa banyak. Nggak cuma di lingkup siaran berita, tetapu juga ke bidang film. Itu sebabnya, Sisca nggak merasa takut nggak dapat pekerjaan begitu lulus kuliah nanti.

Kuliah santai?

Meski begitu, Sisca tetap merasakan bahwa menjadi mahasiswa Broadcast nggak berarti bisa santai dalam berkuliah. Soalnya saingan lulusan broadcast di dunia kerja itu banyak banget. Makanya, mempersiapkan hal tersebut, cewek manis ini mewant-wanti sebelum kita memutuskan masuk jurusan ini.

"Latihan dulu berkomunikasi dengan orang lain. Kalau komunikasi dengan orang lain. Kalau komunikasi kamu bagus, pasti gampang untuk beradaptasi dalam perkuliahan. Tinggal asah skill di bidang masing-masing. Nantinya sambil kuliah, kita bisa colong start untuk memerbanyak kenalan di dunia kerja, kok," pesan Sisca bijak.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest