Follow Us

UN Nggak Lagi Jadi Syarat Utama Kelulusan! Enak atau Nggak?

- Senin, 16 Februari 2015 | 03:48
UN Nggak Lagi Jadi Syarat Utama Kelulusan! Enak atau Nggak
Hai Online

UN Nggak Lagi Jadi Syarat Utama Kelulusan! Enak atau Nggak

Ujian Nasional nggak akan menjadi penentu kelulusan seorang siswa. Kelulusan akan sepenuhnya ditentukan oleh sekolah...

"Apa yang dikatakan Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar Menengah Republik Indonesia, Pak Anies Baswedan seputar Ujian Nasional (UN) di kantornya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di bilangan Sudirman, Jakarta tengah Januari kemarin, sontak bikin banyak warga sekolah girang. Nggak sedikit juga yang bingung atau yang mungkin nggak setuju dengan apa yang dikatakan Pak Anies itu. Tapi tanggapan positif jauh lebih mendominasi.

Seperti temen kita Alzharif, warga kelas XII SMAN 82 Jakarta Selatan, yang girang banget pas tahu kalau UN udah nggak jadi syarat kelulusan. Bahkan katanya gara-gara UN "udah nggak ada" pendalaman materi (PM) di sekolahnya jadi distop.

"Gue udah tahu kabarnya tuh di berita-berita. Intinya yang gue tahu UN udah nggak penting. Malah PM di sekolah gue kayaknya udah disetop gitu. Abis kemaren nggak ada PM sih," kata cowok kurus berkulit gelap ini kepada HAI waktu ditemui di pensi sekolahnya, Kresikars 19 di Tennis Indoor Senayan, akhir Januari lalu.

Senang? Atau malah bingung? Lalu apa yang harus kita lakukan ya? Mending klik di sini buat tahu apa yang harus kita lakukan ketika UN sudah tidak ada.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest