Follow Us

Mata Kuliah Teknik Informatika yang Wajib Diwaspadai!

- Selasa, 10 Februari 2015 | 09:17
Mata Kuliah Teknik Informatika yang Wajib Diwaspadai
Hai Online

Mata Kuliah Teknik Informatika yang Wajib Diwaspadai

Yang harus dikuasai ketika masuk jurusan teknik informatika adalah penguasaan rasio dan logika, maka deretan mata kuliah ini wajib diwaspadai. Jangan sampai lewat, bro!

Kalkulus

Ikut mata kuliah kalkukul, setidaknya bakal melatih pola pikir kita, terutama di soal-soal logika matematika. Mata kuliah ini emang nggak langsung berhubungan dengan computer. Kenapa harus diwaspadai? Karena kalau kita nggak konsentrasi, kayaknya bakal susah banget tuh! Makanya logika diperlukan banget di sini.

Praktikum Algoritma dan Pemprograman

Kalau pelajaran awal mengajak otak kita biar fokus dan logis, maka mata kuliah ini bakal mengajak otak kira buat berpikir keras. Logis dan rasional adalah dua hal yang bikin otak kita bekerja dalam perkuliahan ini.

Masalahnya, cara berpikir kita kadang suka nggak sesuai sama dosen. Jadi waspadalah! Pandangan yang berbeda itulah yang kadang membuat kita harus berdebat sama dosen yang bersangkutan.

Matematika Teknik

Adanya teori ntegral, pastinya sudah akrab dong. Ada juga ilmu himpunan, dan teori matematika teknik yang ribet dan sulit dimengerti, bikin otak makin panas. Tapi tenang, kalau udah tahu cara dan turunan penyelesaiannya, semua masalah akan beres seketika. Apalagi kalau kalian sanggup menyelesaikan tanpa datang masalah baru, itu lebih baik lagi.

So, ngampusnya anak-anak yang masuk jurusan Teknik Informatika ini di mana?

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest