Follow Us

72 Karya Seni Dari 58 Seniman Bakal Ramaikan ARTE 2014

Ega Hai - Rabu, 05 Maret 2014 | 14:13
72 Karya Seni Dari 58 Seniman Bakal Ramaikan ARTE 2014
Ega Hai

72 Karya Seni Dari 58 Seniman Bakal Ramaikan ARTE 2014

Sukses menggaet 32.000 pengunjung tahun lalu, ARTE Indonesia Arts Festival 2014 ditaksir mendapat antusias yang nggak kalah seru dari penontonnya. Pasalnya dari tahap pendaftaran saja, ARTE menerima 488 karya hanya dalam waktu satu bulan. Hal itu cukup menyulitkan kurator dalam meleksi. Namun akhirnya berhasil terpilih 72 karya seni dari 58 seniman di seluruh Indonesia.

"Banyak karya bagus, sulit menyeleksinya. Terus video banyak juga yang banyak yang bagus-bagus akhirnya terpilih 72 karya seni," ujar Ade Darmawan, Kurator pameran seni rupa ARTE, di Hard Rock Cafe, Jakarta, Rabu (5/3).

Ia menambahkan seluruh peserta merepresentasikan tema "Regenerasi" yang diusung ARTE dengan kreatif.

"Menarik bagaimana mereka merespon tema regenerasi, setelah melewati tahap seleksi, tema ini kemudian mengkrucut menjadi beberapa gagasan yang terpilih menjadi sub tema yang memiliki artikulasi baru. Berbagai perspektif atas identitas, kritik dan peran melacak perubahan kondisi regenerasi tersebut terekspos dengan beragam media dan pendekatan, termasuk patung, gambar, video, instalasi dan kinetik," jelasnya lagi.

Selain itu ada juga 6 seniman yang menampilkan karyanya di ARTE, yaiu Arian13, Azer, Marishka Soekarna, The Popo, Tisa Granicia, dan Tutu.

Editor : Ega Hai

Latest