Follow Us

Flickr JKT48: Capturing Kawaii Moments

Adhie Sathya - Rabu, 08 Januari 2014 | 11:08
Flickr JKT48 Capturing Kawaii Moments
Adhie Sathya

Flickr JKT48 Capturing Kawaii Moments

Melihat fans JKT48 menenteng kamera DSLR canggih, dan memilih memotret saat Melody cs. manggung kayaknya sudah jadi pemandangan umum. Terkadang gear yang fans miliki bahkan jauh lebih canggih dari yang kawan media atau staff JKT48 gunakan.

Tren motret idol ini bisa dibilang muncul dari sebuah komunitas bernama Flickr JKT48. Yap, di komunitas tersebut bisa kamu temukan foto-foto JKT48 terbaru dari berbagai user. Komunitas ini dibentuk oleh dua pemuda yang hobi fotografi, Bayu dan Karis.

Bayu mengaku ide membentuk komunitas ini datang karena ia ingin mengumpulkan dokumentasi foto-foto JKT48 dalam satu wadah, dengan kualitas foto yang jempolan.

"Di awal kemunculan JKT48, susah banget cari foto mereka pas perform, selain dari official," ujar cowok yang berdomisili di Jogjakarta ini. "Flickr juga udah dikenal sebagai photo hosting yang cukup enak user interface-nya, dan kualitas gambar nggak di-downscale semacam di Facebook," lanjutnya.

Lalu, gimana ceritanya Flickr JKT48 bisa berkembang hingga beberapa anggotanya membentuk media sendiri? Cek ceritanya di HAI Special Edition 200, terbit minggu ini!

Editor : Adhie Sathya

PROMOTED CONTENT

Latest