Follow Us

Tragedi Kanjuruhan Tewaskan 127 Orang, Suporter Panik dan Sesak Akibat Tembakan Gas Air Mata

Al Sobry - Minggu, 02 Oktober 2022 | 09:23
Inilah  7 fakta terkini kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang yang ikut diliput media asing. Foto ratusan jenazah di lantai bikin syok.
Istimewa

Inilah 7 fakta terkini kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang yang ikut diliput media asing. Foto ratusan jenazah di lantai bikin syok.

HAI-Online.com - Pertemuan klub sepak bola Arema vs Persebaya pada pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada Sabtu (1/10/2022) berakhir rusuh.

Nico juga menjelaskan alasan pihaknya memutuskan menembakkan gas air mata ke arah tribun penonton. Ia berpendapat keamanan terpaksa melakukan hal tersebut.

Polisi menggunakan gas air mata tersebut untuk menghalau serangan suporter yang berbuat anarkistis usai merangsek masuk ke lapangan.

Para suporter akhirnya berlarian menuju ke salah satu titik di Pintu 12, Stadion Kanjuruhan. Suporter yang panik membuat area itu mengalami penumpukan.

"Saat terjadi penumpukan itulah banyak yang mengalami sesak napas," tutur Irjen Nico dalam konferensi pers di Mapolres Malang, Minggu (2/10/2022) pagi ini.

Nico melanjutkan dari 42.288 penonton di tribun tak seluruhnya turun ke lapangan. Ia mengatakan ada sekitar 3.000 suporter tuan rumah yang merangsek.

"Seandainya suporter mematuhi aturan, peristiwa ini tidak akan terjadi. Semoga tidak terjadi lagi peristiwa semacam ini," imbuh jenderal polisi bintang dua tersebut. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest