Follow Us

Journalist Wanna Be

Rian Sidik (old) - Senin, 31 Desember 2012 | 10:03
Journalist Wanna Be
Rian Sidik (old)

Journalist Wanna Be

Sosok Superman menjadi alasan utama, mengapa cewek cantik yang hobi nonton ini bercita-cita untuk menjadi seorang jurnalis.

"Dulu aku mikirnya bahwa sosok seorang jurnalis adalah sosok yang keren banget, apalagi setelah aku nonton Superman, hehehe. Tadinya sih, aku pikir ini cita-cita yang sesaat doang, tapi nyatanya malah keterusan sampai sekarang, hehehe" ungkapnya.

Menariknya, jika kelak menjadi jurnalis, Dea malah lebih tertarik untuk menulis berita-berita kriminal dan juga politik, ketimbang menulis berita soal fashion, musik atau info kecantikan. Selain karena wajib untuk diwartakan, baginya kasus-kasus yang terjadi di dunia kriminal dan politik lebih menantang adrenalin.

"Seorang jurnalis memiliki tanggung jawab yang sangat besar apabila dia mampu mengungkap kasus-kasus peredaran narkoba dan pembunuhan. Buat aku, sosok seorang jurnalis itu bisa mengubah dunia melalui rangkaian kata-kata," ujarnya bersemangat.

Dan ternyata, seorang Tina Talisa, juga menjadi sosok yang dea kagumi dan idolakan. Makanya, nggak heran kalau Dea, nggak pernah melewatkan setiap program yang diisi oleh jurnalis perempuan televisi Indonesia tersebut.

"Tina Talisa tuh sosok jurnalis yang pintar. Itu kelihatan dari bentuk-bentuk pertanyaan yang ia sampaikan. Kadang tuh, pertanyaan dan pernyataanya bisa bikin narasumbernya skak mat," ungkap cewek yang tergila-gila sama grup band Mew ini.

Khusus tempat bekerja, Dea selalu bermimpi bisa bekerja di Majalah Times atau Harian New York Times. Demi mewujudkannya, Dea mengaku sampai belajar berbagai macam bahasa, lho!

"Sampai saat ini aku sudah fasih berbahasa Inggris sama Jerman. Aku juga bisa Bahasa Jepang tapi belum terlalu lancar. Selanjutnya aku mau belajar Bahasa Spanyol," tambah cewek penyuka warna ungu ini.

Untuk urusan cowok, dirinya mengaku nggak mengkhususkan cowoknya harus seorang jurnalis seperti dirinya. "Aku bukan tipe cewek pemilih sih, karena buat aku cinta itu nggak milih-milih. Nggak masalah kalo pekerjaan cowok aku jurnalis atau bukan, yang penting akunya harus jadi jurnalis," tutupnya.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest