Follow Us

Dari Peneliti Jadi Stand Up Comedy ?

Rian Sidik (old) - Senin, 20 Mei 2013 | 13:44
Dari Peneliti Jadi Stand Up Comedy
Rian Sidik (old)

Dari Peneliti Jadi Stand Up Comedy

Cerita bermula ketika cowok bernama Dwika ini menjadi salah satu pemenang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2006 dengan meraih medali perunggu di bidang Komputer!

"Dulu waktu SMP gue pernah ikut lomba komputer juga, cuma waktu itu gue kalah, dibantai abis-abisan gitu, deh. Nah, dari situ muncul semacam pikiran kalau gue udah males ikut begituan. Ketika SMA, gue ditawarin sama senior gue untuk ikut pelatihan komputer, dan alhasil gue dapet medali perunggu di tahun 2006, walau di tahun sebelumnya gue sempet ikut dan dibantai juga! Hahaha...," ujar cowok jebolan SMA Kanisius Jakarta ini antusias.

Ketertarikannya akan dunia komputer dan matematika membuatnya untuk terus melanjutkan minatnya tersebut sampai ke jenjang perkuliahan. Untuk menyalurkan minatnya pada dunia komputer, ia mengambil jurusan Teknik Informatika di Universitas Pelita Harapan (UPH). Tapi, percaya nggak, kalau Dwika kini menjadi seorang comic, alias stand up comedy-an!

"Dulu memang gue sempat jadi programmer, cuma nggak lama. Nah, gue juga tipikal orang yang suka mencoba tantangan baru. Jadilah gue nyemplung ke dunia ini. Sekarang, kerjaan gue nggak ada hubungannya sama apa yang gue pelajari dulu. Kerjaan kantorannya gue ngurusin sosial media gitu, selain itu, gue juga jadi seorang comic, master of ceremony (MC), dan fotorafer. Hahaha...," paparnya.

Dwika memilih "jalannya" ini, bukan tanpa alasan. Ada hal tersendiri yang membuatnya nyaman pada dunianya yang sekarang.

"Gue nggak lihat programmer sebagai karir buat gue. Gue lebih suka berbagi kebahagiaan dengan orang banyak dan gue seneng aja bisa buat orang ketawa," tutup Dwika.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest