Follow Us

Bagaimana Konsistensi Para Peneliti Muda?

Rian Sidik (old) - Senin, 20 Mei 2013 | 13:40
Bagaimana Konsistensi Para Peneliti Muda
Rian Sidik (old)

Bagaimana Konsistensi Para Peneliti Muda

Seiring perjalanan waktu, konsistensi para juara olimpiade sains pun mulai diuji. Setelah bertahun-tahun mencoba untuk konsisten dan tetap bertahan dijalurnya, secara perlahan para juara ini mulai menemukan titik jenuhnya.

"Sebenarnya, selain sering melakukian penelitian di bidang kedokteran, aku juga sering menulis cerpen. Isi ceritanya, sih, nggak jauh-jauh tentang rasa sayang yang dibalut tema kedokteran, karena aku suka banget membaca dan menulis, jadi tulisan-tulisan yang aku baca itu mampu menginspirasi aku untuk menulis juga. Nah, menulis cerpen ini mulai aku geluti semenjak aku SMA, sampai sekarang aku sangat suka menulis cerpen, sudah ada 20 lebih cerpen yang aku tulis," curhat Anas, alumni SMA Labschool Jakarta.

Yap, kisah dari Anas merupakan kisah lain dari para mantan pemenang Olimpiade yang mulai sedikit demi sedikit berpaling dari jalurnya. Walaupun masih berlanjut, namun nggak lagi fokus kepada tujuannya menjadi peneliti.

Penasaran dengan kisah para penliti muda selanjutnya? Cek kelanjutannya di Hai Magazine 20, yang terbit sejak hari senin lalu.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest