Follow Us

Tonton Videonya Nih! Setelah 14 Tahun, Rage Against the Machine Bawain 'Born of A Broken Man' Secara Live.

Nada Aprillia - Sabtu, 30 Juli 2022 | 13:35
RATM bawain lagu 'Born of a Broken Man' secara live setelah 14 tahun
YouTube/RageLive

RATM bawain lagu 'Born of a Broken Man' secara live setelah 14 tahun

HAI-ONLINE.COM - Tur Rage Against the Machine 2022 ini udah jadi salah satu reuni yang paling ditunggu dalam dekade terakhir ini. Nah, di awal pekan ini mereka mainin 'Born of a Broken Man' selama pertunjukan mereka di Ohio, yang mana merupakan pertama kalinya RATM bawain lagu itu dalam 14 tahun.

Menurut Setlist.fm, konser yang berlangsung 27 Juli di Rocket Mortgage FieldHouse di Cleveland, diisi RATM dengan memainkan total 18 lagu. Mereka membawakan 'Born of A Broken Man' yang terakhir kali mereka mainkan pada September 2008.

Lagu itu sendiri merupakan bagian dari album masif mereka tahun 1999 The Battle of Los Angeles, dan statistik tur mereka mencatat kalo lagu itu cuma pernah dimainkan oleh RATM secara langsung sebanyak 74 penampilan sejak perilisan perdana.

Baca Juga: Baru Aja Reuni, Rage Against the Machine Dikritik 'Si Paling Musik' Karena Politik Campur Musik!

RATM pertama kali mengumumkan reuni mereka pada akhir 2019, namun karena pandemi, mereka nggak bisa melangsungkan wacana itu hingga akhirnya bisa terealisasikan di Juli 2022 ini, yang mana juga menandai sekitar 11 tahun sejak penampilan terakhir mereka di Juli 2011 silam.

Walaupun reuni, sebagai fans lo jangan ngarep dulu deh kalo RATM bakal punya lagu baru dalam waktu dekat ini.

Karena, pada Oktober 2021 silam, Tom Morello bilang ke NME kalo mereka "nggak punya rencana selain mulai latihan doang di Januari."

Baca Juga: Halau Fans yang Lari ke Panggung, Security Malah Tekel Tom Morello!

Tur RATM udah lama banget ditunggu-tunggu dengan pembuka Run the Jewels yang terus berlanjut di 29 Juli ini di Pittsburgh, dan ditutup pada pertengahan Agustus dengan lima pertunjukan di Madison Square Garden di New York City. Selanjutnya mereka juga bakal menyebrang ke Eropa, dan balik ke Amerika pada Februari mendatang.

Nih, langsung tonton video RATM bawain lagu 'Born of A Broken Man' di bawah ini sob!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest