Follow Us

Mau Akun TikTok Lo Ada Centang Birunya? Simak 6 Syarat Dapetinnya!

Reinaldy Royani - Selasa, 11 Juli 2023 | 14:52
logo tiktok
Wikimedia

logo tiktok

HAI-ONLINE.COM – Nggak bisa dipungkiri kalo TikTok sekarang menjadi salah satu media sosial yang ‘megang’ banget! Sama kayak Twitter dan Instagram, platform ini juga memiliki fitur Verified Badge atau Centang Biru dan terletak di samping kanan nama akun user. Lantas, gimana sih syarat dapetinnya?

Biasanya, ikon centang biru ini bisa dilihat di akun publik figur, artis, seleb, atau musisi. Namun dikutip dari laman bantuan resmi TikTok, ikon ini berfungsi untuk mempermudah user untuk mengetahui keaslian dari akun yang difollow atau dilihatnya!

Saat sebuah akun telah memiliki Lencana Terverifikasi dengan terdapat ikon centang biru, berarti isi konten di dalamnya merupakan konten autentik milik atau buatan user yang diunggah lewat akun tersebut.

Jadi, kita tidak bisa membeli akun centang biru di Tiktok.

Baca Juga: Gen Z Lebih Suka Nyari Informasi di TikTok ketimbang Google

Nah, untuk mendapatkan centang biru di TikTok, perusahaan ini menetapkan beberapa syarat yang perlu dipenuhi oleh sebuah akun antara lain faktor keaslian, keunikan, dan aktifnya sebuah akun. Lebih lengkapnya ini dia 6 cara buat dapetin centang biru di aplikasi ini!

  1. Akun harus aktif, paling nggak enam bulan terakhir
  2. Akun harus autentik dan merepresentasikan pengguna yang sebenarnya.
  3. Jika akun merupakan milik badan bisnis atau perusahaan, domain alamat e-mail yang digunakan harus mewakili nama asli dari badan bisnis tersebut.
  4. Akun secara visibilitas harus diatur sebagai publik, yang profilnya telah dilengkapi dengan informasi bio, nama, foto, dan minimal memiliki satu video.
  5. Akun harus mengaktifkan sistem keamanan autentikasi dua faktor untuk menjamin keasliannya.
  6. Akun setidaknya harus terkenal dan kredibel dengan pertimbangan pernah ditampilkan atau diulas di berbagai sumber berita.
Syarat centang biru TikTok itu tampak cenderung lebih mempertimbangkan faktor kredibilitas, ketimbang hanya faktor popularitas dari sebuah akun. Sebagai informasi tambahan, ikon centang biru yang telah diperoleh sebuah akun juga bisa dihapus oleh TikTok.

Nah itu sob, 6 syarat untuk dapetin centang biru di TikTok, tertark buat dapetinnya?

(*)

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular