Follow Us

Ahmad Dhani: Lagu ‘Separuh Nafas’ itu Kualitasnya Nggak Bagus Tapi Laris!

Tim Redaksi - Minggu, 12 Juni 2022 | 16:32
Ahmad Dhani
HAI/Fariz

Ahmad Dhani

Ahmad Dhani, dikenal berperan penting menjadi penulis lagu, komposer musik, serta tulang punggung band Dewa 19 dalam perjalanan bermusiknya.

Namun begitu, ternyata nggak semua lagu yang dikerjakan dengan serius oleh Dewa 19 jadi lagu hits di tangga musik, loh.

Dalam sesi talkshow VINDES di YouTube, Dhani mengungkapkan kalau lagu ‘Separuh Nafas’ ternyata nggak digarap seserius lagu-lagu lainnya di album ‘Bintang Lima’.

Baca Juga: Dewa 19 Punya Banyak Lagu Hits, Andra: Kebanyakan Lagunya Dibikin di Rumah

“Di album ‘Bintang Lima’, itu lagu yang kita nggak bikin kualitas, [yang] underqualified itu [lagu] ‘Separuh Nafas’. Lagu itu nggak kita pikirin, nggak kita aransemen bener-bener, serius, [tapi] itu yang paling laris,” ungkap musisi kelahiran Surabaya itu.

Menurut Dhani, lagu ‘Separuh Nafas’ nggak pernah diprediksi bakal laris pada masa itu. Lagu ciptaan Andra Ramadhan itu diakuinya memang dibikin dengan seadanya.

‘Separuh Nafas’ dinilai Dhani sebagai lagu underqualified yang pada proses aransemennya nggak segila dengan lagu yang lain misalnya 'Lagu Cinta'.

“Lagunya kan cuma gitu-gitu aja. Aransemennya cuma gitu-gitu aja. Nggak ada apa-apa aransemennya itu. Bener. Dibandingkan dengan lagu-lagu [di album] ‘Bintang Lima’ yang lain. Yang lain aransemennya gila-gila, [misalnya] 'Lagu Cinta',” imbuh Dhani.

(Arlingga Hari Nugroho)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest