Follow Us

PUBG Mobile Resmi Nggak Bisa Diakses India, Penyebabnya Konflik dengan Tiongkok

Al Sobry - Rabu, 04 November 2020 | 10:57
Ilustrasi bermain PUBG
MixoTekno

Ilustrasi bermain PUBG

HAI-Online.com - Berawal dari konflik antara India dan Tiongkok yang saling memberikan serangan di perbatasan, tepatnya di Ladakh.

Pemerintah melalui Kementrian Elektronika dan IT India telah resmi melarang 118 aplikasi asal RRT beroperasi di negerinya.

Lewat akun Facebook Fanpage, PUBG Mobile pun telah memberikan pernyataan yang cukup mencengangkan jagat per-games-an.

Baca Juga: PS5 Segera Meluncur, Giliran PS4 di Indonesia dapat Promo Mulai Rp 4 Jutaan

Yap, pihak Tencent Games sudah melakukan pemutusan akses secara total untuk semua pemain di India, tepatnya untuk akses PUBG Mobile dan PUBG Mobile Lite.

Hak siar dan kepemilikan gim PUBG Mobile di India juga akan kembali ke pemilik hak kekayaan intelektual PUBG Corporation per akhir Oktober lalu.

"Penggemar yang terhormat,

"Untuk mematuhi perintah sementara dari Kementerian Elektronika dan Teknologi Informasi tanggal 2 September 2020, Tencent Games akan menghentikan semua layanan dan akses bagi pengguna di India ke PUBG MOBILE Nordic Map: Livik dan PUBG MOBILE Lite (bersama-sama, “PUBG Mobile”) pada tanggal 30 Oktober 2020.

"Hak untuk menerbitkan PUBG MOBILE di India akan dikembalikan kepada pemilik kekayaan intelektual PUBG," demikian bunyi pengumuman tersebut.

Langkah ini dilakukan hampir dua bulan setelah pemerintah India melarang PUBG Mobile bersama dengan versi ringannya PUBG Mobile Lite, dan 116 aplikasi lainnya pada awal September lalu.

Meski begitu, dikutip dari Gadget NDTV, larangan yang membuat penghapusan PUBG Mobile dan PUBG Lite dari Google Play dan Apple App Store telah berlaku di negara tersebut, kedua game tetap dapat diakses oleh pengguna yang sudah terlanjur menginstalnya di ponsel dan tablet mereka. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest