Follow Us

Heboh Cuitan Netizen yang Keluhkan Mahalnya Harga Paket Nasi Goreng di Kereta

Annisa Putri Salsabila - Selasa, 03 November 2020 | 10:40
ilustrasi kereta api oleh Thomas and friend
indiewire

ilustrasi kereta api oleh Thomas and friend

HAI-Online.com- Sebuah unggahan salah satu pengguna twitter yang mengeluhkan harga makanan yang dijual di kereta api jarak jauh viral di media sosial Twitter.

Postingan tersebut diunggah akun @dehallusinate pada Minggu (1/11/2020). Akun tersebut menilai paket nasi goreng dan minuman seharga Rp 45.000 di kereta mahal.

Baca Juga: Gareth Bale Cetak Gol Juga untuk Tottenham Hotspur, Mourinho Nunggu Reaksi Real Madrid!

“Udah hampir setahun gak naek kereta jarak jauh, dan skrg kaget ktika makan suruh bayar 45rb (utk nasi goreng ayam + minum 1 botol f..t tea) #ptkainaikhaji fyi: kereta nya KA kahuripan (ekonomi) @KAI121 seriusan ini cara pricing nya gini skrg? List menu harga mana?” tulis akun tersebut mengawali sebuah utas yang ia buat.Dalam utas lanjutan, ia memberikan saran supaya harga makanan yang dijual di kereta api disesuaikan dengan harga tiket.

"Banyaknya porsi gak ngeluh saya, tapi masa iya ini segini kyk gini dgn harga 45rb? Hrsnya pricing menunya disesuaikan dgn harga tiket dong, masa harga tiket 80rb pas makan harganya 45rb???Anjay ketawa aing #ptkainaikhaji #menukeretaselangit," tulisnya.

Ia juga membandingkan makanan di kereta tersebut dengan makanan di mall, dengan rentang harga yang sama, menurutnya bisa mendapat makanan yang lebih baik.

Postingan tersebut hingga kini dibagikan ulang lebih dari 600 kali, dibagikan dengan kutipan lebih dari 6,3 ribu kali dan disukai lebih dari 2,4 ribu pengguna.

Baca Juga: Membludak Pas Libur Panjang, Pengunjung Wisata Kota Tua Capai 2.412 dalam Sehari

Beragam komentar warganet antara yang setuju dan nggak setuju dengan pendapat tersebut pun bermunculan.

“Dulu jaman kuliah sering ga ada uang dan kalo kepepet ya bawa bekal dr rumah atau bungkus nasi sebelum masuk kereta, karena ya emg aku nyadar kalo disana mahal. Kadang tau diri itu penting sih drpd asal protes mulu, masih mending disana ada makan kl kepepet drpd gaada sm sekali,” ujar akun @auliaahsan_.

“Aku berkali2 naik kereta, berkali2 pula kuliner di kereta. Harganya rata2 emang segitu. Baiknya nanya dulu harganya sebelum memesan. Biar ga kaget,” tulis akun @WeningAA. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest