Follow Us

Dikasih Nama Nyeleneh, Bayi Elon Musk dan Grimes Bisa Nggak Punya Akte

Bagas Rahadian - Minggu, 10 Mei 2020 | 14:23
Elon Musk meniman putranya yang baru lahir
Twitter/@elonmusk

Elon Musk meniman putranya yang baru lahir

HAI-Online.com - Anak pertama Elon Musk dan Grimes, yakni bayi berusia empat hari yang diberi nama "X Æ A-12", kabarnya terancam nggak bisa dapet akta dan terdaftar dalam Dinas Catatan Sipil (Dukcapil) setempat, akibat namanya yang dinilai nggak lazim oleh hukum di Amerika Serikat.

Melansir VICE US, seorang pengacara bernama David Glass menilai kalo nama nyeleneh putra Musk ini telah menyalahi aturan hukum di Negara Bagian California.

Sehingga, menurut Glass, implikasi dari pemberian nama tersebut adalah Dukcapil setempat akan menolak penerbitan akta kelahiran milik putra Musk.

Menurut aturan negara bagian California pasal 3 ayat 6, disebutkan bahwa nama anak harus menggunkan 26 aksara yang terdapat dalam bahasa Inggris.

Dan seperti yang netizen ketahui, nama anak Musk mengandung huruf "Æ", yang memang lazim apabila digunakan sebagai nama bayi di negara-negara Skandinavia seperti Swedia atau Norwegia.

Selain itu, hukum California juga menyebutkan kalo nama anak nggak boleh menggunakan piktograf atau emoji, sehingga huruf "Æ"-lah yang dinilai menjadi titik permasalahan di sini, dan bukan simbol '-' maupun angka '12'.

Baca Juga: Sepatu Bekas Michael Jordan, Air Jordan 1 Dilelang Rp. 2 Miliar

"Tapi ketika dikombinasikan seperti ini, berdasar pengalaman saya sebagai pengacara bidang hukum sipil, aplikasi akta kelahiran mereka berpeluang ditolak," terang Glass, dalam wawancara dengan People.

"Pasangan (Musk dan Grimes) bisa sih mengajukan banding, tapi kalau masih diajukan di California, simbol selain dari aksara latin yang dikenal bahasa Inggris sulit diloloskan," papar Glass lebih jauh.

Beberapa waktu lalu, warganet Twitter sempat terlibat perdebatan tiada henti perihal penyebutan nama bayi Musk dan istri keduanya tersebut, yang mana tampak seperti rangkaian simbol sains.

Kendati demikian, sebagian warganet meyakini kalo nama tersebut bukanlah nama bayi Musk sesungguhnya, melainkan sebuah teka-teki dari Musk untuk ngerjain para warganet yang gigih kepoin nama anaknya.

Dan wajar aja apabla dugaan tersebut muncul karena si miliuner pendiri Tesla ini memang dikenal suka nge-guyon dan ngelempar meme kalo di media sosial.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest