Follow Us

Bikin Pengen Pindah, Di Negara Ini Nggak Ada Nyamuk Satupun Lho!

Dio Firdaus - Jumat, 03 April 2020 | 17:04
Islandia
unsplash.com/@rose_breen

Islandia

HAI-ONLINE.COM- Di beberapa daerah Indonesia khususnya kota besar keberadaan serangga yang suka menyedot darah di malam hari ini memang sangat menggangu.

Sekalipun sudah ada sistem vogging. Namun nyamuk tetap saja ada dan nggak ada matinya, kayak Slank.

Tapi lo tau nggak sih sob, kalau ternyata ada negara yang sama sekali nggak mengenal nyamuk?

Sebagai clue, negara ini punya banyak gunung berapi, dataran hijau, pegunungan salju dan sumber air panas yang banyak. Hayo, tau nggak di mana?

Jawabannya adalah Islandia. Yap, sekalipun di Islandia ada 1300 jenis serangga, tapi nyamuk nggak masuk ke dalam daftar.

Penyebabnya sudah jelas, karena negara ini dibalut dengan suhu rendah yang mencapai -38 derajat celsius, yang di mana air gampang beku sehingga nyamuk nggak bisa meletakan jentiknya.

Baca Juga: Pandemi Covid-19, Kampus di Jepang Ini Gelar Upacara Wisuda Pake Robot

Merangkum dari Bobo, di Islandia pun nggak ada genangan air yang memenuhi "syarat" untuk nyamuk bisa tumbuh dan kembang.

Alasan lainnya juga karena komposisi kimia di air Islandia dan ekosistem alam yang nggak menopang kehidupan nyamuk.

Satu-satunya nyamuk yang ada di Islandia hanyalah hanyalah nyamuk dalam toples di Laboratorium Institute of Natural History Islandia yang ditangkap pada pada 1980-an oleh Gilsi Mar Gislason.

Buat yang rumahnya banyak nyamuk, pasti langsung pengen pindah kan? Tapi inget sob, kalau lo gampang masuk angin, mending nggak usah deh! hehehe.

Source : bobo

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest