Follow Us

Waspada Virus Corona, TikTok Ikutan Cabut dari Festival SXSW 2020

HAI Online - Rabu, 04 Maret 2020 | 16:58
Waspada Virus Corona, TikTok Ikutan Cabut dari Festival SXSW 2020

Waspada Virus Corona, TikTok Ikutan Cabut dari Festival SXSW 2020

HAI-Online.com - Coronavirus atau Covid-19 emang udah berhasil menebar ketakutan di berbagai belahan masyarakat dunia.

Akibatnya, banyak acara seru yang semestinya digelar dalam waktu dekat harus dibatalkan pelaksanaannya, sebagian ada yang memilih untuk menunda jadwalnya.

Nah, di Indonesia sendiri, wabah virus corona telah menyebabkan ditundanya dua festival musik besar, yaitu Hammersonic 2020 dan Head In The Clouds lantaran takut potensi penyebaran akan lebih besar lagi kalo dilaksanakannya acara massal.

Nasib festival musik besar di negara lain ternyata mengalami hal serupa. Meski nggak sampai dihentikan, salah satu festival tahunan Amerika Serikat yakni South By Southwest harus rela merugi karena kasus virus tersebut.

Baca Juga: Keren! Reality Club 'Wakili' Indonesia Manggung di SXSW 2020

Dilansir dari Rolling Stones, SXSW 2020 yang dijadwalkan pada bulan Maret ini kabarnya telah kehilangan sejumlah partnership dengan beberapa perusahaan teknologi besar.

Setelah Facebook dan Twitter yang mundur lebih dulu, kini TikTok juga memutuskan untuk tidak berpartisipasi di festival SXSW 2020 karena khawatir dengan kesehatan para anggota timnya yang ditempatkan di festival tahunan tersebut.

"TikTok telah memutuskan untuk tidak berpartisipasi di SXSW tahun ini. Walau kita berpikir risiko terpapar virus ini relatif rendah, kami tetap ingin memprioritaskan keselamatan tim kami, para creator, partner, dan brand," tulis TikTok dalam pernyataan resminya.

"Kami sedang mencari beragam cara alternatif untuk membawa bagian dari pengalaman yang sudah dijadwalkan kepada pendengar dalam bentuk kreatif yang baru," tambah pernyataan tersebut.

Sementara, pihak SXSW sendiri telah membenarkan banyaknya pembatalan pada gelaran tahun ini yang utamanya dikarenakan merebaknya virus corona walaupun diklaim masih dalam taraf yang biasa.

Di samping itu, lebih dari 20.000 orang telah meminta agar event SXSW dibatalkan melalui sebuah petisi online. (*)

Penulis: Bagas Rahadian

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest