Follow Us

Alami Luka Bakar hingga 96%, Cewek Meninggal Usai Ikuti Tutorial Bikin Popcorn Pakai Kaleng Minuman di YouTube

Bayu Galih Permana - Jumat, 13 September 2019 | 18:00
Dua remaja mengalami luka bakar usai memasak popcorn menggunakan kaleng minuman bekas.
Weibo via World of Buzz

Dua remaja mengalami luka bakar usai memasak popcorn menggunakan kaleng minuman bekas.

HAI-Online.com - Dua orang remaja asal China harus mengalami luka bakar setelah terkena ledakan dari metode memasak popcorn menggunakan kaleng minuman yang mereka saksikan melalui YouTube.

Seperti yang dikuti HAI dari World of Buzz, insiden ini bermula saat dua remaja cewek bernama Zhe Zhe (14) dan Xiao Yu (13) menyaksikan video dari kanal YouTube "Ms Yeah Official Channel" soal cara memasak popcorn dengan menggunakan kaleng minuman bekas.

Setelah menonton video tersebut, kedua cewek ini kemudian memutuskan untuk mencoba sendiri dengan menggunakan kaleng minuman bersoda, lengkap dengan pembakar alkohol di bawahnya untuk memanaskan biji-biji jagung sehingga bisa berubah menjadi popcorn.

Entah mereka mengikuti langkah-langkah tersebut dengan benar atau memberi sedikit modifikasi, alat itu tiba-tiba meledak karena diduga ada masalah pada pembakar alkohol, dan menyebabkan keduanya mengalami luka bakar di sekujur tubuh.

Baca Juga: Polisi Gagalkan Rencana 3.000 Orang Main Petak Umpet di IKEA

Akibat kejadian tersebut, Xiao Yu hingga kini masih menjalani perawatan, sementara itu Zhe Zhe dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami luka bakar hingga 96% pada tubuhnya.

Menanggapi kejadian tersebut, YouTuber yang membuat video tutorial baru-baru ini membuat pernyataan resmi, di mana dia mengaku bahwa insiden itu membuatnya hari-harinya dalam beberapa waktu terakhir menjadi masa tergelap dalam hidupnya.

“Aku telah berdoa berkali-kali agar keajaiban terjadi pada Zhe Zhe, tapi Tuhan berkehendak lain. Hatiku hancur," ujar YouTuber tersebut.

Sambil menyampaikan ucapan bela sungkawa, Youtuber dalam video tutorial itu meminta maaf karena telah mengecewakan banyak orang, dan mengatakan bahwa dia akan berhenti membuat video.

Ngeri, sob. Mulai sekarang jangan mencoba buat mengikuti tutorial-tutorial di YouTube yang bisa membahayakan nyawa tanpa adanya bantuan ahli ya. (*)

Source : World of Buzz

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest