Follow Us

5 Fakta Seputar Liu Yifei, Aktris Cantik Pemeran Live-Action Mulan

Ricky Nugraha - Selasa, 09 Juli 2019 | 18:48
Mulan versi live-action
instagram.com/disney

Mulan versi live-action

HAI-online.com - Disney pada Minggu (7/7/2019) kemarin baru saja merilis teaser trailer pertama dari film live-action Mulan.

Saat dirilis, teaser film yang mengadaptasi animasi tahun 1998 tersebut langsung merebut hati para penggemar. Terlebih, karena sosok Liu Yifei, dikenal juga sebagai Crystal Liu, yang memerankan Hua Mulan.

Meskipun Liu merupakan wajah baru bagi banyak penggemar Barat, perempuan berusia 31 tahun ini sudah menjadi aktris populer di Tiongkok dengan banyak penghargaan atas namanya.

Dilansir dari E! News dan Entertainment Weekly, ada sejumlah fakta menarik tentang Liu Yifei. Berikut lima di antaranya:

Baca Juga: Trailer Pertama Film Live-Action Mulan Akhirnya Rilis, Tonton di Sini

1. Terampil bela diri

Lulus dari Akademi Film Beijing, Liu menemukan ketenaran lewat film-film yang membuatnya mengenal seni bela diri secara intens--keterampilan yang tentunya nggak diragukan lagi akan berguna baginya untuk memerankan Mulan--salah satunya The Forbidden Kingdom (2008).

2. Darah seni dan akademis

Ibu Liu adalah seorang penari profesional dan merupakan salah satu pemain dalam rombongan pertunjukan terkenal di tempat kelahirannya, di Wuhan.

Sementara ayah Liu mengajar Bahasa dan Budaya Perancis di Universitas Wuhan, tempat ia menjadi profesor, sebelum bergabung dengan korps diplomatik untuk bekerja di kedutaan besar Tiongkok di Paris.

Saat itu, Liu masih remaja. Saat ini, ia adalah Dekan Institut Konfusius di Universitas Paris Diderot.

Source : Entertainment Weekly, E! News

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest