Follow Us

Gokil! Youtuber ini Sukses Menciptakan Komputer dari Bahan Pasta!

Syifa - Minggu, 21 April 2019 | 20:00
Micah dan komputer pasta buatannya
PC Gamer

Micah dan komputer pasta buatannya

HAI-Online.com - Nama-nama kayak Steve Jobs, Dennis Ritchie, sampai Bill Gates pasti lo kenal kan, sob? Mereka adalah sosok yang berjasa di bidang perkembangan teknologi komputer di masa modern. Kita jadi bisa merasakan pake komputer dan laptop sekarang ini ya berkat mereka.

Mungkin itu yang jadi inspirasi Micah Laplante, seorang youtuber dengan kanal youtube Laplanet Arts, yang kepikiran aja untuk menciptakan sesuatu yang unik dan di luar nalar.

Micah pun membangun sebuah komputer dengan bahan yang nggak biasa, pasta. Ide ini berawal dari istrinya yang bercanda tentang komputer yang terbuat dari pasta. Karena iseng, candaan istrinya itu malah ditanggapi serius sama Micah.

Proses Micah membuat komputer ini pun diunggah ke akun youtube-nya. Lo bisa liat videonya di bawah ini:

Baca Juga : Point Nemo, Lokasi Misterius di Laut yang Nggak Bisa Dijangkau Manusia

Kerangka komputernya dibuat dari tablet Asus Transformer miliknya yang udah rusak. Dia pun mempereteli komponen-komponen penting tablet, dan mulai merakit bingkai komputer dari pasta.

Selain motherboard, baterai, tombol, dan port, Laplante membuat casingnya dari lasgna dan rigatoni yang dibentuk pake lem panas, kabel, dan cat tembok. Ngebaca ini, lo pasti heran deh. Masa sih bisa?

Bisa, sob! Ajaibnya, komputer pasta karya Micah ini bisa berfungsi dengan baik. Satu-satunya kendala cuman komputernya kerasa lemot pas menjalankan fungsi tertentu. Wajar aja sih, komponen yang berasal dari tablet kan emang udah tua.

Pas diuji coba, komputernya nge-lag pas muter video dari Hulu, main game di Steam, dan emulator Game Boy. Tapi selain itu, komputernya bisa berfungsi secara normal. Gokil nggak tuh?

Source : vice.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest