Follow Us

Kenalin Ken-Kun, Anjing yang Viral karena Jadi Penjual Ubi Bakar

Bayu Galih Permana - Jumat, 29 Maret 2019 | 15:00
Anjing penjual ubi bakar
Twitter / hina_shii_ver2

Anjing penjual ubi bakar

HAI-Online.com - Beberapa waktu belakangan, seekor anjing jenis Shiba Inu bernama Ken-Kun mendadak ramai menjadi bahan perbincangan banyak orang setelah video dan sejumlah fotonya yang tengah berjualan ubi bakar beredar di sejumlah media sosial.

Seperti yang dikutip HAI dari Nextshark, anjing yang saat ini berusia 3 tahun tersebut selama ini telah dipercaya untuk menjadi penjaga sebuah warung ubi bakar yang terletak di kota Hokkaido, Jepang, tanpa bantuan manusia.

Meskipun begitu, Ken-Kun nantinya nggak akan membantu pengunjung untuk memberikan kembalian ataupun memasukkan barang dagangannya ke dalam plastik karena warung satu ini menerapkan sistem self service.

Ken-Kun hanya bertugas untuk memberikan sapaan kepada para pelanggan yang datang dengan gonggongannya, dan memastikan bahwa mereka sudah membayarkan uang untuk ubi bakar yang diambil dari kotak pemanas.

Anjing penjual ubi bakar
Twitter / hobby_space_jun

Anjing penjual ubi bakar

Baca Juga : 2 Style Cowok Untuk Hangout yang Paling Menarik Perhatian

Untuk membantu Ken-Ken dalam berjualan, ditempatkan juga label harga supaya pembeli nggak kebingungan berapa jumlah uang yang harus mereka keluarkan untuk membeli ubi bakar seharga 100 yen (Rp 13 ribu) tersebut.

Selain itu, ada sebuah poster dengan pesan yang mengatakan bahwa pembeli harus membayar dengan uang pas karena Ken-Kun nggak bisa memberikan mereka uang kembalian.

"Karena aku anjing, jadi aku nggak bisa memberi kalian uang kembalian," tulis dalam poster itu.

Wah, mandiri juga ya sob si anjing bisa cari uang sendiri buat makan! Kira-kira anjingnya sebulan digaji berapa ya sama sang pemilik buat jaga warung ubi bakar? (*)

Source : nextshark.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest