Follow Us

Setelah Nego Panjang, Akhirnya Fox Resmi Gabung Disney! X-Men Bakal Muncul di MCU?

Syifa - Rabu, 20 Maret 2019 | 13:00
Setelah Nego Panjang, Akhirnya Fox Resmi Gabung Disney! X-Men Bakal Muncul di MCU?
Kolase

HAI-Online.com - Setelah negosiasi yang super lama, akhirnya muncul juga kepastian soal merging 2 rumah produksi besar Hollywood; Disney dan 21st Century Fox. Kata sepakat akhirnya muncul setelah pertama muncul pada Desember 2017.

Dengan pengakuisisian ini, Disney bakalan punya hak cipta terhadap semua produk-produk Fox termasuk X-Men, Deadpool, dan Fantastic Four. Dan distributor spesialis Fox Searchlight, dan series hit macam The X-Files dan Empire.

Nggak cuman produk aja, Disney juga sekarang mengakuisisi bisnis besar Fox. Tapi juga Fox 2000 Pictures, Fox Family and Fox Animation; Fox’s television creative units, Twentieth Century Fox Television, FX Productions and Fox21; FX Networks; National Geographic Partners; Fox Networks Group International; Star India; dan ketertarikan Fox terhadap Hulu, Tata Sky, dan Endemol Shine Group.

Baca Juga : Viral Yamaha NMAX Ditandai 'X', Ternyata Ulah Satpam Buat Siswa SMA Parkir Sembarangan

"Ini adalah momen yang keren dan bersejarah buat kami, yang bakal membuat nilai jangka panjang bagi perusahaan ini. Menggabungkan Disney dan 21st Century Fox bakal makin memperkaya konten kreatif kami yang bakal memperkuat posisi kami, dan menjadikan kami yang terdepan di era yang dinamis dan transformatif ini," kata CEO Disney Bob Iger.

Dilansir dari Entertainment Weekly, merging ini menyebabkan berbagai dampak yang cukup besar. Misalnya tertundanya proyek The New Mutants dan sekuel Deadpool. Belum lagi adanya pengurangan pekerja sampai sekitar 4000 posisi baik dari sisi Disney dan 21st Century Fox.

Ada juga berbagai fan theory yang bertanya-tanya tentang apakah X-Men karakter nantinya bakalan gabung sama Marvel Cinematic Universe yang ada di bawah Disney. Proyek X-Men dan Avengers yang bergabung, dan Deadpool yang mungkin nanti bakalan muncul juga di MCU. Well, untuk sekarang ini sih kita belum tau apa-apa sob.

Daripada pusing-pusing berspekulasi, mendingan kita liat meme yang dibuat sama Ryan Reynolds aka Deadpool ini soal merging Disney-Fox deh.

Source : Entertainment Weekly

Editor : Alvin Bahar

Latest