Follow Us

Mengerti Cewek yang Selera Musiknya Berbeda, Begini Caranya!

Al Sobry - Sabtu, 09 Maret 2019 | 15:15
Mengerti pacar

Mengerti pacar

HAI-Online.com – Ada kalanya cewek yang lagi kita gebet (ketahuan) punya selera musik yang berbeda dengan kita. Namun dalam perjalanannya, tetap saja kita menyukai cewek tersebut dan nggak mau pisah cuma karena musik yang berbeda.

Sebagai cowok, pertama kita nggak bisa maksain telinga mereka untuk sama-sama mendengar musik yang kita dengar.

Pasalnya, menurut penelitian yang dilakukan di Swedia, telinga cewek itu malah lebih peka dan sensitif sama suara dibanding kita. Makanya, kalau kita perhatikan, pendengan cewek lebih tajam dibanding kita yang suka skip atau cuek sama suara lain_kecuali musik yang disukai tadi.

Untuk itulah, kita harus hati-hati kalo lagi ngobrol sama cewek. Kalau kata-kata kita bagus, dia bakal seneng, tuh. Lain lagi kalau kita salah milih kalimat, cewek bakal ngomel-ngomel, sob!

Baca Juga : Mengapa Mendengarkan Musik Mellow Saat Sedih Kita Malah Ngerasa Lebih Baik?

Begitu juga dengan suara musik yang masuk ke telinga mereka. Cewek itu bakal gampang luluh kalau mendengarkan musik-musik yang dia suka. Terus gimana nih, kan selera musiknya berbeda.

Sikap kita adalah harus mengerti dan memanjakan keinginannya! Menurut psikolog remaja Bernadetta Anjani, M.Psi., kalau mau mendapat hati cewek ya kita harus mencoba mengerti kesukaannya!

Mengerti Cewek yang Selera Musiknya Berbeda dengan Kita, Begini Caranya!
Carrisa Perruset

Mengerti Cewek yang Selera Musiknya Berbeda dengan Kita, Begini Caranya!

“Karena kuncinya mendapatkan hati cewe itu cuma satu, dengan bikin cewek merasa dimengerti dan dipahami. Dari ngobrol, dengerin musik bareng, tuker-tukeran info tentang musik, sampai nonton konser bareng!

“Kita nggak perlu ngefans juga sama selera musiknya si cewek (kalau emang beda, jangan dipaksa!). Yang penting mau coba tahu kesukaan si cewek, jadi pas ngobrol bisa lebih nyambung dan si cewek juga seneng karena merasa diperhatiin,” jelasnya.

So, mulai sekarang coba dengerin selera musik dia juga ya! Baru sedikit-sedikit memperkenalkan musik kesukaan kita. Biar fair enough! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest