Follow Us

Steam Nobatkan PUBG Sebagai Game of the Year 2018

Ricky Nugraha - Selasa, 12 Februari 2019 | 13:16
PUBG
PUBG Corporation

PUBG

HAI-online.com - Game bergenre battle royale saat ini memang sedang banyak diminati, sampai pada akhirnya platform distribusi game digital, Steam, menobatkan 'PlayerUnknown's Battlegrounds' (PUBG) sebagai “Game of the Year 2018”.

Kepopuleran PUBG bisa dilihat secara kasat mata, di kantin-kantin, pinggiran trotoar jalan, serta berbagai tempat tongkrongan, sering terlihat sekelompok orang nunduk ngadep ponselnya, ngoceh satu sama lain.

Nggak cuma Steam Awards, PUBG juga dapet beberapa pengakuan lainnya. Pada akhir 2018 lalu, platform konten digital Google Play juga memberikan 3 penghargaan sekaligus untuk PUBG.

Masing-masing adalah “Best Game”, “Most Competitive Title”, dan “Fan Favourite”. Yang kemudian hal ini turut dibagikan oleh Page Facebook PUBG Indonesia.

Baca Juga : PSG Resmi Kolaborasi Dengan Tim E-Sports Indonesia Rex Regum Qeon (RRQ) Selama 2 Tahun

Pada bulan Desember lalu, diketahui pemain PUBG versi mobile sudah lebih dari 200 juta dengan 30 juta orang yang aktif setiap harinya. Angka itu belum termasuk pemain yang berasal dari China, serta pemain yang menggunakan platform semacam Xbox, PC, dan PS4.

Jumlah keseluruhan pemain PUBG terakhir kali diumbar pada Juli 2018, yakni 400 juta di seluruh dunia dan lintas platform. Saat ini angka itu bisa jadi berlipat ganda.

Selain PUBG sebagai “Game of the Year”, Steam Awards juga membagikan penghargaan untuk tujuh nominasi lainnya.

Masing-masing adalah “The Elder Scrolls V: Skyrim VR” (VR Game of the Year), “Grand Theft Auto V” (Labor of Love), “CD Projekt Red” (Best Developer), “The Witcher 3: Wild Hunt” (Best Environment), “Tom Clancy’s Raibow Six Siege” (Better with Friends), dan “Assassin’s Creed Odyssey” (Best Alternate History). Udah pada maen?

Source : Kompas.com, Digital Trends

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest