Follow Us

Mantul. Kemendikbud Bakal Kirim 1.000 Guru SMK ke Singapura Untuk Kuasai Teknologi 4.0

Rizki Ramadan - Kamis, 10 Januari 2019 | 15:52
Kemendikbud RI bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan Singapura untuk meningkatkan kompetensi guru SMK, terutama dalam penguasaan teknologi 4.0.(Dok. Kemendikbud)

Kemendikbud RI bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan Singapura untuk meningkatkan kompetensi guru SMK, terutama dalam penguasaan teknologi 4.0.(Dok. Kemendikbud)

HAI-online.com - Kabar baik nih untuk dunia pendidikan. Kemendikbud berencana kirim 1000 guru, khususnya guru SMK untuk belajar mengembangkan kemampuan teknologi 4.0 ke Singapura.

“Kita targetkan seribu guru, khususnya SMK dapat belajar di sana tahun ini untuk meningkatkan kapasitas guru-guru, terutama dalam penguasaan teknologi 4.0,” demikian disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI (Mendikbud RI), Muhadjir Effendy usai melakukan pertemuan dengan Menteri Pendidikan Singapura, Ong Ye Kung, di kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Rabu (09/01/2019). Hai kutip dari Kompas.com

Suharti, Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama Luar Negeri Kemendikbud, menambahkan kalau nggak cuma guru aja yang akan diberangkatkan, melainkan juga kepala sekolah dan pengawas. Termasuk juga dari bagian dari pelatihan guru.

Menteri Pendidikan Singapura bilang kalo Indonesia dan Singapura telah menjalin kerja sama pendidikan sejak lama.

Baca Juga : Inilah 4 Kebiasaan Guru Yang Bikin Murid Betah Belajar Di Sekolah

“Kita telah menjalin kerja sama yang baik setiap tahunnya, dan kita diskusikan kembali dengan Mendikbud RI untuk keberlangsungan kerja sama tersebut,” ujarnya seperti dikutip dari siaran pers Kemendikbud. Kerja sama bidang pendidikan antara Indonesia dan Singapura telah ditandatangani menteri pendidikan kedua negara tanggal 7 September 2017 di sela-sela acara "Leaders Retreat" di Singapura.

Perjanjian kerja sama ini berlaku selama lima tahun. Pada perjanjian kerja sama tersebut pemerintahan kedua negara akan mendorong dan memfasilitasi pertukaran kunjungan siswa untuk membangun ikatan yang kuat diantara generasi muda dan mempromosikan pemahaman yang lebih kuat tentang budaya, masyarakat, dan bahasa masing-masing negara.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kemendikbud Kirim 1.000 Guru SMK ke Singapura Perkuat Teknologi 4.0",

Mampir-mampir juga yuk ke Instagram Hai. Follow dan Like yah

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest