Penuh Kejutan, 3 Klub Kecil di Liga Top Eropa Mampu Tampil Perkasa Awal Musim Ini

Senin, 05 November 2018 | 17:30
Instagram / deportivoalaves

Para staf dan pemain Deportivo Alaves

HAI-Online.com - Pada awal musim ini banyak kejutan terjadi di beberapa liga top Eropa. Contohnya klub-klub besar seperti Manchester United dan Real Madrid yang menunjukkan performa mengecewakan.

Nggak cuma dikejutkan dengan buruknya performa tim-tim besar, tercatat ada beberapa klub kecil yang mampu tampil superior dan bersaing di papan atas liga masing-masing awal musim ini.

Klub mana aja sih?

Langsung aja deh HAI bagiin buat kalian 3 klub kecil di liga top Eropa yang mampu tampil perkasa pada awal musim ini.

1. Montpellier HSC

Instagram / mhsofficiel

Para pemain Montpellier HSC

Musim lalu, Montpellier HSChanya mampu mengakhiri kompetisi dengan berada pada posisi ke-10 klasemen akhir Liga Prancis.

Sedangkan awal musim ini, klub asuhan Michel Der Zakarian mampu menampilkanbanyak peningkatan di lini serang maupun sisi pertahanan (paling sedikit kebobolan di Ligue 1).

Emang sih mereka sempat kalah di pekan pertama Liga Prancis ketika menghadapi Dijon, tapi semenjak itu mereka belum sekalipun terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di liga.

Berkat performa apiknya, Montpellier HSC saat ini berada di posisi ke-2 Liga Prancis dengan raihan 25 poin dan mengekor pemuncak klasemen sementara, Paris Saint-Germain.

Baca Juga : Manchester City Rela Beli Messi Triliun Rupiah, Guardiola: Aku Ingin Ia Tetap di Barcelona

2. Deportivo Alaves

Instagram / laliga

Para pemain Deportivo Alaves

Klub yang menutup musim 2017/2018 di peringkat 14 klasemen akhir Liga Spanyol tersebut secara mengejutkan mampu bersaing dengan tim-tim papan atas seperti Barcelona, Sevilla, dan Atletico Madrid pada awal musim ini.

Nggak cuma itu, dari 11 partai yang udah dilangsungkan Alaves baru terbobol 11 kali, lebih sedikit 3 gol dari raihan Real Madrid yang sudah kebobolan sebanyak 14 kali.

Bahkan, posisi Deportivo Alaves di klasemen sementara Liga Spanyol saat ini jauh lebih unggul dariLos Blancoskarenamereka berada di peringkat 4 sedangkan skuad asuhan Santiago Solari bercokol pada nomor ke-6.

3. AFC Bournemouth

Instagram / officialafcb

Para pemain Bournemouth AFC

Berada di posisi ke-12 musim lalu, Bournemouth menggeser Manchester United dan masuk dalam ke jajaran enam tim besar Liga Inggris bersama Manchester City, Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Arsenal pada awal musim ini.

Meskipun sisi pertahanan mereka sering kemasukan banyak gol, lini depan tim yang saat ini bercokol di peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris tersebut terbilang produktif dengan raihan 20 gol.

Angka tersebut mengungguli tim-tim besar lainnya seperti Setan Merah dan Tottenham Hotspur yang saat ini baru mencetak 19 gol dari 11 pertandingan.

Baca Juga : Nggak Main-main, 3 Insiden Seksual Ini Bikin Sederet Pesepakbola Dipecat

Nah itu dia sob,3 klub kecil di liga top Eropa yang mampu tampil perkasa pada awal musim ini.

Menurut kalian, mampu nggak ketiga tim di atastampil konsisten dan bikin kejutan dengan menjadi juara seperti yang dilakukan Leicester City pada musim 2015/2016 lalu? (*)

Editor : Alvin Bahar

Sumber : sportskeeda.com

Baca Lainnya