5 Fakta di Balik Layar Film Dilan 1991, Naskahnya Bikin Vanesha Nangis

Kamis, 01 November 2018 | 16:35
Falcon Pictures

Poster film Dilan 1991

HAI-online.com -Ada yang udah nggak sabar nunggu kelanjutan kisah Dilan dan Milea dari film Dilan 1990? Tenang sob, karena sekuel film tersebut yang berjudul Dilan 1991 sudah mulai masuk proses syuting nih.

Film Dilan 1991 ini masih akan dibintangi olehIqbaal RamadhandanVanesha Prescilla, dan direncanakan akan tayang pada tahun 2019.

Nah sambil nungguin filmnya rilis, coba simak deh beberapa fakta menarik dari film Dilan 1991 di bawah ini:

Baca Juga : Setelah Gundala, Kisah Si Buta dari Gua Hantu Bakal Dijadikan Film

1. Iqbaal Ramadhan harus turunkan berat badan

Setelah selesai proses produksi film Dilan 1990, Iqbaal mengaku bahwa ia sempat mengalami kenaikan berat badan sebanyak 12 kilogram.

Oleh karena itu, ia harus menurunkan berat badannya seperti semula demi mengembalikan karakter Dilan untuk film Dilan 1991.

2. Karakter Dilan jauh berbeda dengan sebelumnya

Dalam film sebelumnya, Dilan digambarkan sebagai karakter yang nakal, selalu bahagia, suka gombal dan nongkrong nggak jelas.

Namun, di film Dilan 1991 ini, karakter Dilan akan tampil jauh lebih beda karena ia akan dihadapkan oleh berbagai kegalauan dan kesedihan tentang Milea, juga ayahnya.

3. Vanesha Prescilla harusmembiasakan diri dengan hair extension

Sama seperti Iqbaal, Vanesha Prescilla akan kembali dalam sekuel ini untuk memerankan karakter Milea, dan ada penyesuain juga yang harus ia lakukan.

Vanesha Prescilla kini memiliki rambut pendek, sedangkan karakter Milea di film Dilan 1991 digambarkan memiliki rambut panjang.Ia pun harus memasang extension dan potong poni agar rambutnya sama dengan rambut karakter Milea.

Ia awalnya sempat mengaku risih,tapidemi akting terbaik, ia akan berusaha beradaptasi.

Baca Juga : Mengenal Merpati, Sosok Superhero Lain yang Akan Muncul di Film Gundala

4. Vanesha menangis setelah baca skenario Dilan 1991

Vanesha mengatakan bahwa jalan cerita Dilan 1991 jauh lebih menguras emosi dibandingkan film sebelumnya, Dilan 1990.

"Jujur aku pas baca skenarionya sampai terbawa perasaan, sampai menangis," ucap Vanesha dalam jumpa pers di Dago dilansir dari Kompas.com.

Kata Vanesha, cerita Dilan 1991 yang memandang cinta secara lebih luas ini menguras air matanya. Bahkan membuatnya sampai sulit untuk mengungkapkan kata-kata.

5. Sang sutradara tak mematok target

Kesuksesan film Dilan 1990 yang mampu menarik penonton hingga 6,3 juta orang membuat Fajar Bustomi, sang sutradara, tak mematok target penonton.

Dilansir dari Kompas.com, Fajar Bustomi hanya ingin film Dilan 1991 lebih baik dibandingkan Dilan 1990 dan sesuai dengan keinginan penonton.

Editor : Al Sobry

Sumber : Kompas.com, GridHot.ID

Baca Lainnya