5 Band Ini Pernah Disebut 'The Next Beatles', BTS Salah Satunya!

Sabtu, 27 Oktober 2018 | 10:40
Thebeatles.com

The Beatles

HAI-Online.com -Pasti kalian semua pada setuju, kepopuleran salah satu band rock asal Inggris, The Beatles sampai saat ini belum tergantikan oleh siapapun.

Meskipun begitu, ada beberapa band setelah mereka yang sempat dilabeli orang-orangdengan sebutan 'The Next Beatles' karena berbagai macam alasan.

Siapa aja mereka?

Langsung aja deh HAI bagiin buat kalian yang 5 band dunia yang pernah disebut sebagai penerusdari Paul McCartney dan kawan-kawan.

1. Bee Gees

Pada tahun 1967, Bee Gees digembar-gemborkan sebagai penerus The Beatles oleh manajer mereka, Robert Stigwood setelah merilis single pertama mereka 'New New York Mining Disaster 1941'.

Bee Gees mulai disebut sebagai penerus The Beatles setelah mereka membintangi film 'Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band' di tahum 1978 dan memainkan beberapa lagu band asal Inggris tersebut bersama Peter Frampton.

Baca Juga : Dari The Beatles Hingga Jay-Z, Ini 6 Musisi yang Punya Pesawat Pribadi

2. Badfinger

Badfingerdigadang-gadang menjadi The Next Beatlesketika mereka menandatangani kontrak dengan Apple Records dan masuk dalam jajaran Top 10 hitspada tahun 1970 lewat lagu berjudul 'Come and Get It'yang ditulis dan diproduseri oleh Paul McCartney.

Meskipun begitu, gitaris Badfinger, Joey Mollad merasa nggak nyaman apalagi senang dengan sebutan itu karena banyak orang mengira mereka adalah The Beatles yang bermain dengannama berbeda.

3. Oasis

Pentolan grup band Oasis, Liam dan Noel Gallagher dianggap banyak orang memberikan bumbu-bumbu lagu 'Yellow Submarine' dan 'Helter Skelter' dari The Beatles dalam musik mereka.

Meskipun begitu, Liam Gallagher berpendapat bahwa band mereka jauh lebih baik dan menganggap The Beatles bukanlah yang terbaik di dunia. Entah, hanya ucapan sarkastik belaka atau memang doi ngeselin.

"Aku pikir kami jauh lebih baik dari The Beatles.. Mereka bukanlah band terbaik dunia, kami lah yang terbaik," kata Liam.

4. One Direction

Semenjak dibentuk dalam ajang X-Factor pada tahun 2010, nama One Direction pun menjadi idola banyak orang dan menjadi grup yang pertama kali berada di puncak billboard lewat tiga album pertama mereka.

Kesuksesan mereka pun disama-samakan dengan The Beatles, sampai akhirnya Paul McCartney memeringatkan agar mereka nggak merasa sebagaiThe Next Beatles karena nantinya bisa menjadi tekanan tersendiri.

Pada tahun 2014 lalu, personel One Direction, Harry Styles mengatakan kepada majalahTop of the Popsmerasa bahwa grup miliknya lebih besar dari John Lennon dan kawan-kawan.

5. Bangtan Boys (BTS)

Bangtan Boys (BTS) membuktikan bahwa kehadirannya di dunia permusikan dunia pantas diperhitungkan setelahseluruh tiket konserdari konser mereka yang digelar diO2 Arena London beberapa waktu lalu ludes terjual

Berkat keberhasilan konser mereka di London,salah satu stasiun siaran asal kota Inggris,BBCmenobatkanboybandasal Korea Selatan itu sebagaiThe Beatlesdi abad ke-21.

"Mereka adalahThe Beatlesdi abad ke-21. Generasi pop global dan menghasilkan mania serta kesetiaan yang sama dengan The Beatles," kataBBC.

Baca Juga : Konsernya Sukses di London, BTS Disebut Sebagai The Beatles Abad Ke-21

Nah itu dia sob,5 band dunia yang pernah disebut sebagai penerusdari Paul McCartney dan kawan-kawan.

Gimana, kalian setuju nggak sama pendapat di atas? (*)

--------------------

Baca juga liputan spesial Hai tentang suka-duka menjadi atlet profesional yang masih sekolah, di bawah ini:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya