Dari WSATCC Hingga The Beatles, Ini 7 Lagu Keren Tentang Kucing

Selasa, 11 September 2018 | 13:30
The National

Achilles si kucing

HAI-ONLINE.COM - Selain lucu dan menggemaskan, kucing merupakan hewan yang sering kita temui, entah itu di jalanan, atau di rumah teman kamu. Pasalnya, kucing memang seru dijadikan hewan peliharaan.

Makanya, nggak heran kalau banyak musisi-musisi yang ternyata juga menjadi penggemar berat hewan kucing, sampai-sampai, mereka membuatkan lagu tentang hewan berbulu lucu itu!

Baca Juga : Alat Ini Bakal Bikin Kita Bisa Ngomong Sama Kucing dan Hewan Lain

Ada yang liriknya membahas tentang kucing mereka, ada juga yang membahas tentang kucing terkenal di Instagram, Maru. Sampai ada yang menceritakan tentang kucing yang menjadi robot!

Berikut ini adalah 7 lagu yang liriknya tentang kucing:

1. Aya Anjani - Kucingku

Musisi Indonesia yang merupakan anak dari produser legendaris, musisi, dan pencipta lagu ini ternyata memiliki banyak kucing di rumahnya. Sampai-sampai, ia membuatkan lagu untuk hewan peliharan kesayangannya itu!

Judulnya Kucingku. Di dalam video klipnya, ia pun memperkenalkan kucing-kucing kesayangannya. Ternyata, kucing-kucingnya juga photogenic, lucu-lucu banget!

2. Deadmau5 - 50 something cats

Deadmau5 adalah produser musik elektronik yang namanya sudah sangat ikonik di kancah musik EDM. Ternyata, ia sangat mencintai kucing, lho!

Ia memiliki kucing bernama Mr. Meowington, dan ia memiliki lagu-lagu tentang kucing, salah satunya adalah 50 something cats.

3.Romaria - Malu Sama Kucing

Penyanyi cilik bernama Romaria memiliki lagu berjudulMalu Sama Kucing. Di dalam lagu ini, ia sering banget menyanyikan lirik "meong-meong-meong",seakan meniru suara hewan berbulu itu.

Di YouTube, lagu ini sudah diputar belasan juta kali!

By the way, Romaria adalah adik kandung dari Bastian Steel, yang sempat populer dengan Coboy Junior.

4. White Shoes and The Couples Company - Aksi Kucing

Band White Shoes and The Couples Company, dalam albumSkenario Masa Muda(2007), memiliki lagu berjudulAksi Kucing. Di situ, Sari cs menyanyikan lirik yang juga membahas sifat kucing, "Apa guna, Bung? Malu-malu kucing. Meong-meong di belakang suaranya nyaring. Jangan suka, Bung, diam-diam kucing, sudah menerkam, sebelumnya berunding."

5.Kero-kero Bonito - Cat vs Dog

Lagu unik yang berdurasi nggak lebih dari satu menit ini menceritakan tentang perselisihan antara kucing dan juga anjing. Contohnya dalam lirik, "What's your problem, dog? Cat got your tongue in the vice til' the blood comes." Seakan-akan, kucing dan anjing lagi rap battle!

6. The Cure - The Lovecats

Lagu yang diciptakan The Cure ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang jalan-jalan seperti kucing tersesat. Menurut cattime.com, Robert Smith terinspirasi dari novel berjudul The Vivsector.

7. The Beatles - Three Cool Cats

Dalam lagu ini, band legendaris asal Liverpool, Inggris, The Beatles menggambarkan tiga kucing keren (Three Cool Cats) sama cewek-cewek (Three Cool Chicks) yang ada di hadapan mereka.

Lagu ini masuk ke dalam album Decca Tapes. Kala itu, The Beatles sempat audisi untuk masuk ke dalam label rekaman Decca Records dengan membawakan lagu-lagunya. Namun, Decca Records menolak mereka.

Dari ketujuh lagu di atas, apakah ada yang kamu suka?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya