Cetak 26 Gol di 6 Laga Terakhir, Dortmund Raih 3 Catatan Apik Usai Kalahkan Atletico Madrid

Kamis, 25 Oktober 2018 | 16:00
Instagram / bvb09

Para pemain Borussia Dortmund

HAI-Online.com -Salah satu klub raksasa Liga Jerman, Borussia Dortmund berhasil mengalahkan Atletico Madrid dalam partai lanjutan Grup A Liga Champions yang digelar dini hari tadi (25/10).

Dalam laga yang digelar di Signal Iduna Park, skuad asuhan Lucien Favre tersebut berhasil menghajar wakil asal Spanyol itu melalui empat gol tanpa balas.

Gol-gol dari Borussia Dortmund sendiri berhasil dicetak melalui aksi pemain asal Belgia, Axel Witsel di menit ke-38',brace Raphael Guerreiro pada menit ke 73' dan 89', serta pesepakbola muda berkebangsaan Inggris, Jadon Sancho di menit ke-83'.

Berkat kemenangannya atas Atletico Madrid, Marco Reus dan kawan-kawan berhasil menorehkan beberapa catatan apik, di antaranya:

Selalu Cetak Tiga Gol atau Lebih

Lini depan dari rival Bayern Muenchen di Bundesliga ini nampaknya lagi rajin-rajinnya buat mencetak gol ke gawang lawan sob.

Baca Juga : Nggak Cuma Todd Rivaldo Ferre, 3 Bintang Sepakbola Ini Juga Pernah 'Ngintip'

Gimana nggak, dalam enam pertandingan terakhir mereka selalu berhasil mencetak 3 gol atau lebih di tiap pertandingannya.

Berikut catatan pertandingan Borussia Dortmund dalam 6 pertandingan terakhir.

  • Borussia Dortmund vs FC Nurnberg: 7-0
  • Bayer Leverkusen vs BorussiaDortmund: 2-4
  • Borrusia Dortmund vs AS Monaco: 3-0
  • Borrusia Dortmund vs FC Augsburg: 4-3
  • VfB Stuttgart vs Borrusia Dortmund: 0-4
  • Borrusia Dortmund vs Atletico Madrid:4-0
Hasilkan 26 Gol dalam 6 Pertandingan Terakhir

Melalui raihan tersebut, alhasil Paco Alcacer dan kawan-kawan total sudah berhasil mencetak sebanyak 26 gol dalam 6 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Meskipun begitu, pelatih Dortmund nampaknya harus membenahi lini belakangnya karena dalam 6 pertandingan terakhir mereka harus memungut bola sebanyak 5 kali dari gawangnya.

Pemain Termuda Kedua yang Mencetak Gol di Liga Champions

Pada pertandingan menghadapi Atletico Madrid, pemain muda klub asal Jerman ini, Jadon Sancho berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-83.

Gol yang dicetak Sancho ini membawa pemain berkebangsaan Inggris ini menjadi pesepakbola termuda kedua yang berhasil mencetak gol di Liga Champions, tepatnya pada usia 18 tahun 212 hari.

Sedangkan untuk posisi pertama diduduki oleh pemain Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain yang mencetak goldi umur 18 tahun 43 hari ketika masih bermain untuk Arsenal pada tahun 2011 lalu.

Widih, kayaknya Borussia lagi onfire nih sob! Menurut kalian mereka bakalan dapet berapa gelar musim ini? (*)

--------------------

Baca juga liputan spesial Hai tentang suka-duka menjadi atlet profesional yang masih sekolah, di bawah ini:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya