5 Band Indie Lokal yang Personelnya Terdiri dari Cewek Semua!

Jumat, 19 Oktober 2018 | 13:17
Instagram/nonariamusic

NonaRia

HAI-online.com -Skena musik independen lokal nggak cuma khusus untuk cowok aja sob. Kini makin banyak cewek-cewek yang berkontribusi dan terjun langsung dalam dunia ini.Nggak sedikitpula dari cewek-cewek ini yang akhirnya memutuskan bisa berekspresi bersamadenganmembentuk band.

Dari Daramuda Project hingga VoB, berikut 5 band indie lokal yang semua personelnya adalah cewek:

Baca Juga : Menurut Riset Fender, 50% Pemain Gitar Baru Sekarang ini Adalah Cewek

1. Daramuda Project

Daramuda adalah sebuah projek musik yang digawangi oleh tiga penyanyi cewek kebanggaan Indonesia, yakniDanilla Riyadi,Rara Sekar, danSandrayati Fay, dimana ketiganya memiliki suara khasnya masing-masing.

Dari mulai terbentuk pada Maret 2017 lalu hingga kini,Daramuda Projecttelahmenghasilkan6 lagu beserta videorekamanlive yang dinyanyikan oleh masing-masing anggota.

2. Nonaria

Nonaria adalah grup musik jazz yang sudah terbentuk sejak 2012 silam. Nonaria awalnya beranggotakanNesia, Nanindan Rieke Astari yang memainkan akordeon.

Namun pada 2014, Nonaria sempat vakum karena Rieke harus pindah ke luar kota Kemudian pada 2016, Yasintha bergabung menggantikan Rieke untukbermain biola.

Mereka akhirnya sukses merilis album perdana self-titled 'NonaRia' pada tahun 2018 ini, berisi 8 lagu yang salah satunya adalah lagu 'Santai' di atas.

Baca Juga : Wevvah Sekali Permintaan Charlie Puth Saat Konser di Indonesia!

3. Flower Girls

Beranggotakan Tika (drum), Rika (vokal, gitar), Tanya (gitar) dan Yuyi (vokal, bass), Flower Girls merupakan sebuah band tribute khusus untuk kuartet rock n roll legendaris Indonesian, Dara Puspita.

Pada Oktober 2017 lalu, Flower Girls tampil di Eropabersama Indische Party, dan David Tarigan dalam acara'Europalia Arts Festival 2017'.Festival ini merupakan kegiatan di bidang kebudayan terbesar dan bergengsi di Eropa, yang diselenggarakan selama 4 bulan di 36 kota di delapan negara Eropa.

4. The Dare

The Dare adalah kuartet indie pop asal Lombok yang beranggotakanRiri (vocal, gitar), Desita (drum), Meigaali (bass) dan Yollanang (gitar).

Band yang berdiri pada Februari 2018 iniawalnya terbentuk karena insiatif dari Riri dan Desita yang berkeinginan untuk menciptakan band dengan memproyeksikan wanita sebagai tokoh utama dan menggambarkan citra wanita yang sebenarnya,terlepas dari asumsi umum kebanyakan orang.

The Dare sendiri telah merilis sebuah EP berjudulInthrovvvert berisi 3 lagu, yaitu "Inthrovvvert","Fameinkiss",dan "Gum Underdesk".EP ini juga sudah bisa kalian dengarakan di berbagai layanan streaming musik. Cek sob!

5. VoB

VoB yang merupakan kepanjangan dari Voice of Baceprot adalah band metal asal Garut yang terdiri dari 3 siswi SMK. Mereka adalahFirdda Kurnia (gitar), Widi Rahmawati (basis), dan Euis Siti (Drumer).

VoB mengklaim bahwa mereka adalah sebuah band pelajar perempuan yang mencoba menyuarakan kegelisahan hati mereka akan dunia remaja yang kian hari kian kehilangan warnanya.

Mereka juga sempat viral di media sosial saat membawakan secara live lagu Guerilla Radio milik Rage Againt The Machine. Gokil! \m/

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya