7 Akun Youtube yang Bisa Disimak Untuk Belajar Para Gitaris Pemula

Selasa, 16 Oktober 2018 | 18:15
JustinGuitar

7 Akun Youtube Untuk Para Gitaris Pemula Belajar

HAI-online.com - Pengen belajar gitar tapi bingung mau mulai dari mana dan nggak ada yang ngajarin? Jangan patah semangat dulu sob, karena di era modern ini kalian bisa belajar apa saja lewat internet, terutama Youtube.

Di Youtube, banyak channel-channel yang mengajarkan cara bermain gitar mulaibagi parapemula sampai ke tingkat yang profesional.

Nah, channel apa saja yang bisa kalian simak untuk belajar gitar? Yuk, langsung simak nih 7 rekomendasi dari kita!

Baca Juga : Kisah Hidup Amy Winehouse Bakal Diangkat Menjadi Film Biografi

1. JustinGuitar

Channel ini adalah salah satu yang paling favorit untuk belajar bermain gitar. Selama 15 tahun lebih, ia membangun dan memberikan berbagai pelajaran dari berbagai tingkat. Yang menarik dari Justin adalahpembawaannya yangsantaidan antusias tiap kali mengajarkan kunci-kunci dasar bagi pemula, maupun pelajaran rumit bagi yang berpengalaman.

Baca Juga : 5 Program YouTube Tentang Musik tapi Bukan Live yang Wajib Kamu Tonton

2. GuitarLessons.com

Yang mengejutkan Anda tentangchannelYouTube Guitar Lessons milik Nate Savageini adalahbagaimanaterstrukturnyapelajaran di laman Beranda YouTube miliknya.Judul yang terpampang di pembuka dan nama-nama pelajaran membuatnya sangat jelas dan membantu untuk memilih apa yang dibutuhkan.

3. JamPlay

JamPlay adalah sebuah channel Youtube besar yang menampilkan semua tingkat pembelajaran gitar. Mulai dari yang paling dasar, panduan bagi pemula hingga ke tingkat yang paling ahli. Namun channel ini menghadirkan beberapa pemain dan "pelatih" berbeda, jadi kalau ketemu yang nggak cocok mungkin kalian akan susah paham dengan gayanya.

4. GuitarJamz

Marty, yang ada dibalik channel GuitarJamz, adalah pemain lain yang membangun video-video di Youtube miliknya selama beberapa tahun. Ia kemudian menjadi salah satu yang dicari untuk belajar gitar di semua level.

Baca Juga : Intip Masa Kecil yang Sepele Ini Bisa Tahu Gaji di Masa Depan!

Ia mengajarkanbanyak hal tentang cara memainkan lagu-lagu tertentu, atau bahkan bagaimana meniru gaya musisi tertentu.Namun digabungkan juga dengan banyakpelajaran mendasar bagi para pemula.

5.rockongoodpeople

Rock On Good People ataurockongoodpeople sering mempresentasikan pembelajaran dengan cara yang menarik, apapun gaya dan materi dari pelajarannya.Video-video yang dibuat juga memberikan petunjuk dan saran yang dapat kalian cerna dengan mudah.

6.teoakustikgitar

Ini adalah salah satu channel Youtube lokal yang bisa kalian simak untuk belajar bermain gitar. Dalam video-video yang diberikan, ia juga menampilkan kunci-kunci gitar yang dipakai. Selain itu, ia juga memberikan pelajaran dengan membawakan lagu-lagu populer, jadi lebih asik.

7.Aing Lee

Channel Youtube lokal lain yang bisa kalian simaknih. Aing Lee membagikan berbagai tingkat pelajaran gitarmulai untuk yang awam sampai yang sudah profesional. Ia juga sering mengcover lagu-lagu populer dalam memberikan pelajaran bermain gitar.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya