Ini Dia Perubahan Kostum Spider-Man di Film dari Masa ke Masa

Senin, 15 Oktober 2018 | 10:16
ScreenRant

Evolusi kostum Spider-Man

HAI-ONLINE.COM- Pastinya udah pada tau kan dengan kostum Peter Parker yang terbaru untuk film Spider-Man: Far From Home?

Pada foto ataupun video yang beredar di jagat internet, kelihatan banget kalau kostum yang digunakan Peter Parker ini nantikan akan menggunakan teknologi yang lebih canggih dari kostum sebelumnya.

Selain Iron Man, kayaknya Spider-Man juga termasuk salah satu superhero yang memiliki banyak perubahan kostum dari masa ke masa. Nggak percaya? Melansir dari CBR, ini dia nih perubahan kostum Spider-Man dari masa ke masa, sob.

The Amazing Spider-Man (TV Series)

CBR
CBR

Kostum Spider-Man

Serial The Amazing Spider-Man ini sebenarnya bukan pertama kali Spider-Man muncul ke layar kaca. Sebelumnya, ia pernah hadir di The Electric Company yang ditulis oleh Morgan Freeman.

Pada serial ini, kostum Spider-Man diberi sedikit perubahan seperti logo pada dadanya lebih simple dan menambahkan ikat pinggang serta web-shooter di tangannya.

Baca Juga : Fans Marvel Lempar Petisi Biar Tobey Maguire Jadi Cameo di Spider-Man: Far From Home

The Japanese Spider-Man

CBR
CBR

Kostum Spider-Man

Nggak cuma di Hollywood, ternyata Spider-Man juga ada versi jepangnya. Alih-alih berbeda cerita, Peter Parker di sini digambarkan sebagai seorang pembalap motor yang mendapatkan kekuatannya dari alien yang sedang sekarat.

Oh ya, Spider-Man di Jepang ini juga bisa panggil megazord seperti Power Ranger loh buat lawan monster-monster raksasa.

Sam Raimi Spider-Man

CBR
CBR

Kostum Spider-Man

Hmm, mungkin kamu lebih mengenal Spider-Man yang satu ini dengan Spider-Man Tobey Maguire. Dipanggil Sam Raimi Spider-Man karena ia lah yang menjadi director dari film trilogi ini.

Banyak yang mengatakan, terutama fans Spider-Man kalau trilogi besutan Sam Raimi ini merupakan yang terbaik dari semua film Spider-Man. Kalau menurut kamu gimana?

The Black Suit From Spider-Man 3

CBR
CBR

Kostum Spider-Man

Pada film ini, sebuah simbiot, yakni Venom diceritakan jatuh dari sebuah pesawat dan mencari inang untuk disinggahi dan yang terpilih ialah Peter Parker. Sebelum akhirnya pindah ke Eddie Brock.

Pada awal perilisannya, kostum hitam spider-Man ini booming banget sob. Pokoknya kalau kamu pernah ngomongin kostum Spider-Man hitam ini di sekolah, artinya kita seumuran. hahaha.

The Amazing Spider-Man

CBR
CBR

Kostum Spider-Man

Nah, ini dia nih film yang sempat membuat bingung fans Spider-Man. Pasalnya, setelah Spider-Man 3, ntah kenapa Sony malah membuat reboot dari Spider-Man dengan Andrew Garfield sebagai Peter Parker.

Dari warnanya, kostum di Amazing Spider-Man ini masih sama dengan yang versi Tobey Maguire. Tapi di sini Peter menggunakan warna biru yang lebih banyak dan desain yang lebih tajam.

The Amazing Spider-Man 2

CBR
CBR

Kostum Spider-Man

Setelah menerima banyak kritik negatif akan kostum sebelumnya. Akhirnya Sony mengubah desain kostum Peter Parker di film selanjutnya menjadi lebih Spider-Man yang mirip di komik banget. Mulai dari warna, corak, sampai besar mata yang, yaaa... mirip lah.

Spider-Man: Homecoming

Marvel
Marvel

Kostum Spider-Man

Lagi dan lagi film Spider-Man hadir namun dengan cerita yang berbeda. Kali ini, Spider-Man benar-benar dibawah atap MCU dan bergabung dengan Avengers.

Kostum ini membuat para fans senang dan kagum karena akhirnya ada kostum Spider-Man yang benar-benar mirip banget di komik karena artikulasi matanya yang bisa bergerak-gerak sesuai ekspresi Peter Parker.

Baca Juga : Pencipta Thanos Ingin Sang Musuh Avengers Diperankan oleh Arnold Schwarzenegger

The Iron-Spider

Insomniac
Insomniac

Kostum Spider-Man

Last but not least, ada kostum Iron Spider yang dikenalkan pada Avengers: Infinity War. Begitu kostum ini ditunjukan di trailer, sontak para fans Marvel khususnya Spider-Man senang bukan main.

Masih menyimpan ciri khas Spider-Man dengan aksen merah dan biru. Kostum Iron Spider ini pun diberi sentuhan warna tambahan emas karena kita semua tahu Tony Stark suka warna itu dan ialah yang mendesain kostum ini.

Marvel nggak menunjukan banyak fungsi dari kostum ini selain bisa mengeluarkan kaki laba-laba tambahan di punggungnya dan bisa membuat Peter bernafas di luar angkasa.

Nah gimana nih, sob? Sekarang udah tau kan seberapa banyak perubahan kostum Spider-Man dari masa ke masa. Favorit kamu yang mana nih?

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya