Kenapa Sekarang Semakin Banyak Orang Menyukai Spider-Man? Ini Alasannya!

Sabtu, 06 Oktober 2018 | 18:42
Marvel Comics

Spider-Man

HAI-online.com -Spider-Man selalu menjadi sosok pahlawan super yang populer,namun pengaruhnya dalambudaya populer nggak pernah sangat terasahingga saat ini.

Hal ini bisa dimulaidari karakterSpider-Manyang cukup menonjol di Marvel Cinematic Universe. Tom Holland berhasil memerankan sosok Spider-Man denganpenggambaran yang pasantarakeriangandan emosi seorang remaja laki-laki.

Kemudian di tahun ini Sony juga merilis dua film baruyang berhubungan dengan Spider-Man. Pertama yang baru saja rilis dirilis bulan ini yaitu film Venom,lalufilm animasi Spider-Man: Into The Spider-Verse yang akan tayang pada bulan Desember mendatang.

Video game Spider-Man untuk konsol PS4 juga memecahkan rekorsebagaigame denganpenjualan tercepat PlayStation. Game ini tercatat terjual 3,3 juta kopi terjual hanya dalam tiga hari pertama perilisan.

Namun yang menarikdari keriuhan tentang Spider-Man ini adalah karena semuanya nggak berfokus hanya pada sosok Peter Parker.

Baca Juga : Ini Dia 6 Spider-People yang Akan Muncul di Spider-Man: Into the Spider-Verse

Di film animasi Spider-Man: Into The Spider-Verse nanti, Miles Moralesakan menjadi karakter utamanya.Dalam game Spider-Man pun ia juga cukup menonjol.

SelainMiles, ada Spider-Gwenyangjuga muncul di Into The Spider-Verse.Ia bahkan menjadibagian dari kartun, komik, dan mainan lini Marvel Rising saat ini.

Marvel kini membuat Spider-Man menjadi konsep yang lebih universal dengan menyertakan sosok wanita dan nggak cuma orang berkulit putih saja dalam perannya.

Ini lah yang semakin meningkatkan koneksi Spider-Mandengankhalayak yang lebih luas.Karenapada dasarnya orang-orangsudah sangatrelate dengan perjuangan, tekad, dan selera humor Spider-Man.

Hal tersebut juga yang nampaknya menjadi faktor paling kuat mengapa kini banyak orang yang makin menyukai karakter Spider-Man.

Baca Juga : 5 Fakta Tentang Ocean Master, Musuh Utama dalam Film Aquaman!

Spider-Man adalah pahlawanorang-orang biasa. Ia adalah orang biasa yangdiberikekuatan luar biasasekaligusharusmemikul tanggung jawab besar yang datangketika ia mengalami tragedi dalam hidupnya.

Penderitaannya menciptakan rasa empati yang lebih dalam untuk orang lain, dan dia menggunakan kekuatannya tersebut untuk mencegah oranglainmengalami rasa sakit yang harus ia jalani selamanya. Namunia nggakmembiarkan rasa sakit itu mengubahnya menjadi pemurung.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya