Nih 6 Kekuatan Venom Paling Unik, Cuman Fans Sejati yang Tahu!

Jumat, 05 Oktober 2018 | 13:09
Marvel

HAI-Online.com - Film solo-nya keluar beberapa hari lalu. Venom bukan kali ini aja diadaptasi ke layar lebar. Sebelumnya doi juga sempat muncul di Spider-Man 3 karya Sam Raimi tahun 2007 lalu.

Venom adalah alien yang berasal dari planet Klyntar. Pertama kali muncul di komik Amazing Spider-Man tahun 1984, host pertama Venom adalah Spider-Man sendiri. Sampai akhirnya mereka pisah, dan Venom nempel ke beberapa host lain. Salah satu yang paling terkenal adalah Eddie Brock yang bisa kita lihat di film Venom terbaru.

Baca Juga : Syuting Avengers 4 Selesai, Chris Evans Isyaratkan Dirinya Pensiun Jadi Captain America

Venom sendiri punya banyak banget kekuatan super yang keren banget. Sebagian besar mirip sama kekuatannya Spider-Man karena Venom pernah bonding sama doi. Tapi selain itu, Venom juga ternyata punya banyak banget kekuatan yang unik, sob. Berikut 6 kekuatan Venom paling unik:

Kloning kekuatan

Marvel

Venom punya banyak banget kemampuan, salah satunya karena dia mampu mengkloning kekuatan orang lain. Setiap kali Venom bonding atau bersatu sama satu host, kekuatan host tersebut bakal jadi milik Venom.

Inilah kenapa dalam komik, Venom punya kekuatan Spider-Man dan bisa mengkamuflase dari spider sense miliknya. Selain itu, Venom juga punya memori genetis, yang bikin symbiote Venom menyimpan kekuatan host sebelumnya, walaupun dia udah pindah ke host yang baru.

Baca Juga : Selain Tom Hardy, Tiga Aktor Ini Pernah Jadi Venom aka Eddie Brock!

Liur asam

Sony

Salah satu hal yang khas symbiote adalah rahang yang lebar banget dengan gigi tajam dan lidah panjang berotot. Tapi selain itu, mulut Venom juga punya liur yang berbahaya banget. Liur Venom mengandung asam yang bisa ngehancurin segala hal. Selain itu, asam ini nggak cuman terkandung di liurnya aja, tapi juga di dalam darah.

Baca Juga : Nggak Cuma Eddie Brock, Simbiot Venom Pernah Nempel Pada 5 Host Ini!

Kamuflase

Marvel

Selain bisa bonding dan bersatu sama host-nya, Venom juga bisa berkamuflase dalam tubuh si host semau dia sendiri. Misalnya, Venom yang tampil jadi suit-nya Spider-Man. Venom yang berubah jadi t-shirt hitam khas Eddie Brock. Selain itu, Venom juga bisa berubah wujud menirukan orang lain.

Memunculkan senjata

Marvel

Venom nggak punya preferensi senjata favorit gitu. Tapi biasanya para host Venom punya pilihan senjata masing-masing, selain gigi tajam dan liur asamnya.Makanya Venom bisa memunculkan senjata dari badannya sendiri.

Misalnya, pas Flash Thompson sama Eddie Brock minta Venom untuk memunculkan kait atau pedang, tapi di saat yang bersamaan Venom juga udah memunculkan tombak, kapak, atau tameng di bagian tubuhnya yang lain.

Menyembuhkan penyakit

Sony

Venom punya kemampuan buat menyembuhkan host-nya dengan cepat. Tapoi hal itu nggak berlaku buat beberapa penyakit. Seperti yang lo tahu, Eddie Brock terkena kanker sebelum dia bonding sama Venom.

Pas mereka bonding, Venom menekan kanker Eddie dan mengontrolnya tapi nggak bisa menyembuhkannya. Karena pas Venom lagi sama host baru, kanker Eddie bakalan balik lagi.

Reproduksi aseksual

Sony

Symbiote punya kemampuan buat reproduksi sendiri. Venom bakal ninggalin spora dari badannya gitu, dan nantinya spora tersebut bakalan tumbuh jadi symbiote yang lain. Salah satu spora Venom yang paling terkenal adalah Carnage.

Pas Eddie Brock kabur dari penjara, Venom ninggalin sporanya di sel yang ada Cletus Kasady. Dan akhirnya spora tersebut nempel ke Kasady dan lahirlah Carnage. Hal ini juga yang dilakuin sama Life Foundation buat membuat lebih banyak symbiote. (*)

Penulis: Syifa Nuri Khairunnisa/ HAI

Editor : Al Sobry

Sumber : Screenrant.com