Selain Tom Hardy, Tiga Aktor Ini Pernah Jadi Venom aka Eddie Brock!

Kamis, 04 Oktober 2018 | 17:02

Selain Tom Hardy, 3 Orang Ini Pernah Jadi Venom!

HAI-Online.com – Buat yang baru aja nonton Film Venom (2018) dalam versi solonya itu, Tom Hardy dibilang sukses memerankan tokoh Eddie Brock_sekaligus Venom.

Yap, Eddie Brock adalah inang dari simbiot yang menjelma Venom. Eddie merupakan seorang jurnalis yang “kesambet” makhluk asing berkekuatan inangnya.’

Kebetulan, simbiot Venom merasuki Eddie, seorang jurnalis_yang lagu-lagi jatuh miskin_dan mencari-cari jati dirinya lagi.

Sampai ketika keduanya bertemu dan menyatu, mereka menyebut diri dengan “kami”.

Baca Juga : Venom Nggak Menampilkan Simbol Laba-Laba di Dadanya, Ini Alasannya!

Nah, dalam versi Spiderman 3, tugas Eddie Brock adalah mengambil gambar-gambar Spiderman. Waktu itu, headline Spider-Man di koran amat menjanjikan seorang jurnalis foto.

Namun di versi garapan Sony Picture, Eddie Brock bukan lagi sebagai jurnalis foto media cetak, melainkan ia bertugas sebagai reporter tv.

Nah, jadi banyak nih edisi Venom aka Eddi brock yang digambarkan si pembuat filmnya. Berdasarkan referensi film yang HAI dapat, setidaknya ada 3 aktor lain yang pernah memerankan tokoh anti-hero, venom ini!

topher grace

Topher Grace

Kalo Eddie Brock versi terbaru ketemu simbiot di laboratorium Life Foundation, maka Eddie Brock sebelumnya yang diperankan Topher Grace “dianugerahi” serum berbahaya bernamaSymbiotesaat dia sedang berdoa di gereja, dimana serum ini mengubahnya menjadi sosok Venom yang mengerikan dan menakutkan bagi siapapun.

Venom di Spider-Man 3

Benjamin Diskin

Peran Eddie brock atau Venom dalam versi animasi diperanakan oleh seorang dubber profesional (aktor suara) bernama Benjamin Diskin.

Nah di film animasi malah perkenalan Eddie Brock muncul dari masa kecil, dimana dia sebenarnya teman masa kecil Peter Parker. Sanking akrabnya, saat masuk ke dunia kerja, Eddie akrab menyapa “bro” ke Peter Parker.

Benjamin Diskin

Adapun pertemuan Eddie brock dengan simbiot Venom adalah pas kelulusan sekolah, Brock sempat mendaftar di Empire State University, dan untuk mendukung biaya kuliahnya, dia mendapat pekerjaan sebagai asisten laboratorium pribadi Dr. Curt Connors.

Di lab itulah Brock mengalami kejadian yang membuatnya sempat diisolasi lantaran Venom menghinggapinya.

Quinton Flynn

Lebih senior lagi, Quinton Flynn juga pernah melakonkan suara dari Venom dan Eddie Brock.

Memerankan dua karakter hasil ciptaan David Micheline dan Todd Farlane ini, Quinton sebagai Venon/Eddie Brock mulai muncul di serial tv animasi berjudul The Spectaculer Spider-Man.

Quinton Flynn

Anehnya, sebelum Eddie Brock, justeru simbiot versi Marvel Animated ini bertemu Spider-Man lebih dulu yang udah sadar bahwa simbiot alien di lab itu punya bahaya dan harus dibekukan.

Sebagai penjaga proyek lab, Eddie nggak terima dan menyesali perbuatan Spidey, alhasil tanpa diduga, simbiot itu masih kuat dan batal takluk oleh pembekuan yang dilakukan Spider-Man.

Simbiot itu malah mengikuti Eddi Brock karena menganggapnya cocok untuk dijadikan inangnya.

Kamu suka versi yang mana? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya