Nggak Cuma Eddie Brock, Simbiot Venom Pernah Nempel Pada 5 Host Ini!

Kamis, 04 Oktober 2018 | 20:49
Marvel Comics

Para host Venom

HAI-online.com - Film Venom baru saja rilis di bioskop pada 2 Oktober kemarin. Film inibercerita tentang seorang jurnalis bernama Eddie Brock yang "ditempeli" oleh sesosok alien yang dapat berubah-ubah bentuk yang dijuluki simbiot.

Simbiot inidapat menempel padamanusiadan menjadikannya sebagai inang, lalumemberi manusia tersebut kekuatan yangbisa dimanfaatkan untuk kebaikan atau kejahatan.

Eddie Brock sendiri memang merupakan sosok paling ikonik yang menjadi inang dari Venom.Namun Eddie bukan lah satu-satunya manusia yang pernahmenjadihostsimbiot Venom.

Dalam komik, simbiot Venompernah menempel padasejumlah manusia, dan 5 di antaranya kalian bisa simak nih di bawah ini.

Baca Juga : Selain Tom Hardy, Tiga Aktor Ini Pernah Jadi Venom aka Eddie Brock!

1. Peter Parker

Marvel Comics
Marvel Comics

Peter Parker

Semua berawal dari sini. Jika bukan karena Peter Parker, Venom seperti yang kita tahu itu mungkinnggak akanada sama sekali.

Parkerpertama kali terikat dengansimbiotVenom saatSecret Wars setelahkostumnya rusak. Namunsaat kembali, ia merasakan ada yang aneh. Ia lalumeminta bantuan Mister Fantastic yang kemudian menyadari bahwa simbiot itu hidup dan kemudian melepasnya secara paksa.

Simbiot Venom yanglolos tahuakan identitas dan rahasia di balik kekuatan Spider-Mandan kemudian membuat Venom kebal terhadap Spider-Sense.

2. Mac Gargan

Marvel Comics
Marvel Comics

Mac Gargan

Sosok asli dibalik karakterScorpion inibersatu dengan simbiot Venomera "Dark Reign". Saattengah menculik Bibi May, Gargan ditempelioleh simbiotyang akhirnya membuat dia kecanduanakan kekuatan yang diberikan.

3. Flash Thompson

Marvel Comics
Marvel Comics

Agent Venom

Flash Thompsonyang berubah menjadiAgen Venom dianggap menjadi salah satu penggambaran superhero terbaik selama sedekade terakhir.

Meskipun Flashdiceritakansering mem-bullyPeter Parker,ia hampir selalu menjadi salah satu penggemar terbesar Spider-Man.

Flash menerima Medal of Honordari Perang Irakkarena menyelamatkan rekannyayang mengorbankan kedua kakinya.Butuh beberapa waktu baginya untuk menerimahal tersebut,namunsetelah pemerintah menguasai symbiote Venom, Flash diberi kesempatan lain untuk menjadi pahlawan sebagai bagian dari Project Rebirth 2.0.

Baca Juga : Selain Tom Hardy, Tiga Aktor Ini Pernah Jadi Venom aka Eddie Brock!

Simbiot tersebut kemudian membentuk armor khusus yangberbeda dari wujud-wujud Venom yang lain.Amorini memungkinkan Flash untuk membawa beberapa jenis amunisi dan peralatan yang juga dapat dimodifikasi oleh alien tersebut.

4. Lee Price

Marvel Comics
Marvel Comics

Lee Price

Lee Price adalah mantan pasukan Angkatan Darat yang terpaksa berhenti bertugas setelah mengalami cedera dan kemudian menjadi seorang kriminal.

Ia bertemu dengan simbiotyang menyelamatkannya saat akan ditembak. Dansetelah bersatu, iadapat dengan cepatmemerintah simbiot tersebut sesuaikehendaknya.

Namun saat bertarung dengan Spider-Man, ia sempat kehilangan simbiot tersebut. Ia kemudian mencuri simbiot milik Andi Benton yang mengubahnya menjadi Maniac.

5. Tel-Kar

Marvel Comics
Marvel Comics

Agent Venom

Dalam komik Venom: First Host, diungkapkan bahwa Peter Parker bukanlahinang pertama dari simbiot Venom. Host pertama Venom ternyata adalah seorang prajurit Kree yang bernama Tel-Kar.

Para bangsa Kree awalnya ingin meniru kemampuan berubah bentuk milik Skrulls. Mereka kemudian merekrut Tel-Kar untukdisatukandengan simbiotVenom sehingga dia bisa menyusup ke pasukan Skrulls dengan kemampuan berubah bentuk dari simbiot. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya