4 Fakta dari Kekalahan Real Madrid Atas CSKA Moscow di Liga Champions

Rabu, 03 Oktober 2018 | 09:50
Instagram / championsleague

CSKA Moscow berhasil mengalahkan Real Madrid pada partai lanjutan Grup G Liga Champions dini hari tadi (3/10).

HAI-Online.com -Klub raksasa Spanyol, Real Madrid gagal mencuri poin dalam partai lanjutan grup G Liga Champions setelah kalah 0-1 saat bertandang ke markas CSKA Moscow pada pertandingan yang digelar Rabu dini hari tadi (3/10).

El Realharus rela kehilangan tiga angka setelah pemain CSKA, Nikola Vlasic berhasil mencetak gol cepat pada menit ke-2 usai memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Toni Kroos.

Tampil Tanpa 4 Pilar Utama

Sebenarnya,Los Blancosmampu menguasai jalannya pertandingan, terbukti persentase penguasaan bola dari skuad asuhan Julen Lopetegui ini mencapai 73% dan berhasil melepaskan 26 tembakan.

Namun, buruknya penyelesaian di lini depan hanya menghasilkan 4 tendangan mengarah ke gawang aja sob dari percobaan selama 26 kali.

Hal ini dinilai merupakan imbas dari absennya dua pemain depan andalan mereka, Gareth Bale dan Isco Alarcon pada pertandingan dini hari tadi.

Selain itu, absennya duet Sergio Ramos dan Marcelo sepertinya membuat lini belakang Real Madrid sedikit gugup, hal ini terlihat dari proses terciptanya gol cepat dari CSKA yang menunjukkan kurang tanggapnya antisipasi bekEl Realterhadap back pass Toni Kroos.

Baca Juga : Ini 4 Alasan Penting Kenapa Manchester United Nggak Boleh Mecat Jose Mourinho

Gol Tercepat dalam 11 Tahun Terakhir

Pada pertandingan dini hari tadi, CSKA Moscow berhasil unggul cepat pada menit ke-2 atau tepatnya detik 65 setelah kick offlewat kaki Nikola Vlasic.

Gol ini menjadi yang tercepat kedua ke gawang Real Madrid di Liga Champions dalam 11 tahun terakhir setelah sebelumnya Roy Makaay mencetak skor pada detik ke-10 ketika timnya, Bayern Muenchen berhadapan denganEl Real pada 2007 lalu.

Gagal Mencetak Gol dalam 11 Tahun Terakhir

Setelah kebobolan oleh gol Vlasic pada menit ke-2, rival abadi Barcelona itu terus mencoba bangkit dengan menggempur pertahanan CSKA Moscow untuk bisa mencetak gol.

Sayang, hingga peluit akhir dibunyikan, Karim Benzema dan kawan-kawangagal mencetak gol dan harus merelakan 3 poin ke tangan lawannya.

GagalnyaLos Blancos menjebol gawang CSKA Moscowmengulang kembali kenangan pada tahun 2007 lalu setelah gagal mencetak angka dalam tiga laga terakhir secara berturut-turut di semua kompetisi.

Baca Juga : Calon Juara? 5 Klub Eropa yang Belum Terkalahkan di Liga Musim Ini

Gagal Menang dalam 3 Pertandingan Terakhir

Selain gagal mencetak gol dalam 3 pertandingan terakhir, pasukan Julen Lopetegui juga belum berhasil meraih kemenangan sejak kalah dari Sevilla pada tengah pekan lalu.

Bahkan, 3 pertandingan terakhir yang dijalani Real Madrid hanya berujung satu kali hasil imbang dan dua kekalahan.

Waduh, menurut kalian ada apa nih sama Real Madrid, apakah ini efek dari pindahnya Cristiano Ronaldo ke Juventus sob? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya