Dari Tottenham sampai Real Madrid, Ini 5 Klub Raksasa Eropa yang Jadi Lawan Barcelona di Bulan Oktober

Selasa, 02 Oktober 2018 | 13:00
Instagram / fcbarcelona

Luis Suarez dkk saat sedang berlatih di Barcelona

HAI-Online.com -Oktober ini sepertinya bakalan jadi salah satu bulan paling berat yang harus dihadapi oleh klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Gimana nggak sob, pada bulan iniEl Barcanggak cuma harus melewati hadangan dari satuatau dua klub raksasa Eropa, melainkan lima sekaligus, gokil nggak tuh!

Kira-kira klub mana aja yang harus dihadapi dan pada kompetisi apa aja sih?

Langsung aja deh HAI bagiin buat kalian 5 klub raksasa Eropa yang bakalan jadi lawan Barcelona di bulan Oktober ini.

1. Tottenham Hotspur

Instagram / spursofficial

Para pemain Tottenham Hotspur

Ujian pertama bagi Lionel Messi dan kawan-kawan di bulan Oktober ini akan dimulai dari Liga Champions yang akan mempertemukan mereka dengan salah satu wakil Inggris, Tottenham Hotspur.

Dalam pertandingan lanjutan partai grup tersebut, Barcelona akan menjalani partai tandang dengan melawat ke markasThe Lilywhites dan akan digelar pada Kamis dini hari (4/10).

Baca Juga : Tabrak Mobil Polisi yang Lagi Berhenti, Marko Simic Alami Kecelakaan

2. Valencia

Instagram / valenciacf

Para pemain Valencia saat menghadapi Real Sociedad

Empat hari usai menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Champions, pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol itu harus kembali menjalani partai tandang pada Senin dini hari (8/10).

Kali ini mereka harus pergi ke markas tim Kelelawar Hitam, Valencia dan berjuang keras untuk mendapatkan tiga angka setelah dalam tiga laga terakhir di Liga Spanyol hanya meraih dua hasil imbang dan satu kekalahan.

3. Sevilla

Instagram / sevillafc

Selebrasi Andre Silva cs usai mencetak gol ke gawang Real Madrid

Usai melawan Valencia,El Barca harus kembali berhadapan dengan juaraLiga Europa di musim 2013 hingga 2016, Sevilla pada pekan ke-9 Liga Spanyol.

Pada laga yang akan digelar 21 Oktober mendatang, klub asal Catalan ini harus berjuang mati-matian melawan Sevilla, pasalnya pada pekan ke-6 lalu mereka berhasil menghajar Real Madrid tiga gol tanpa balas.

4. Inter Milan

Instagram / inter

Para pemain Inter Milan saat menghadapi Cagliari

Ujian buat mantan klub yang pernah dilatih Pep Guardiola tersebut nggak cuma berhenti sampai di situ sob, empat hari berselang mereka harus kembali menghadapi partai berat di Liga Champions.

Kali ini, ada salah satu klub raksasa Italia, Inter Milan yang bakalan mencoba untuk mencuri poin di kandang Barcelona dalam laga lanjutan partai grup Liga Champions pada 25 Oktober nanti.

5. Real Madrid

Instagram / realmadrid

Para pemain Real Madrid pamer trofi yang didapat di Best FIFA Football Awards dalam sesi latihan

Rival abadi mereka, Real Madrid menjadi hadangan terakhir bagi Gerard Pique cs di akhir bulan ini, tepatnya pada 28 Oktober mendatang.

Pada pertandingan pekan ke-10 Liga Spanyol tersebut, kemenangan sudah pasti menjadi hal yang mutlak dicari oleh Barcelona, karena selain untuk mendapatkan tiga angka, nama kedua tim ini akan dipertaruhkan dalam duelEl Clasico.

Baca Juga : Kecil-Kecil Cabe Rawit, Ini 4 Pesepakbola yang Berhasil Raih Ballon d'Or di Usia Muda

Nah itu dia sob,5 klub raksasa Eropa yang bakalan jadi lawan Barcelona di bulan Oktober ini.

Menurut kalian, mampu nggak sihskuad asuhan Ernesto Valverde menyapu bersih pertandingan di atas? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya